Sukses

Canon PhotoMarathon, Wadah Silaturahmi Fotografer Indonesia

Canon PhotoMarathon dapat menjadi wadah silaturahmi para fotografer di Indonesia dan saling berbagi ilmu fotografi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Datascrip selaku distributor tunggal kamera Canon di Indonesia kembali menggelar ajang fotografi terbesar di Indonesia, Canon PhotoMarathon. Pada kontes fotografi ini peserta yang terlibat tak hanya berkesempatan untuk memperoleh hadiah menarik.

Sintra Wong selaku Division Manager Image Communication Product PT Datascrip mengatakan, Canon PhotoMarathon dapat menjadi wadah silaturahmi para fotografer di Indonesia dan saling berbagi ilmu fotografi.

"Selain memperoleh pengalaman lomba fotografi, Canon PhotoMarathon dapat menjadi wadah silaturahmi komunitas fotografer Indonesia dan menjadi momen yang tepat untuk saling sharing tentang pengalaman fotografi," papar Sintra di Historia Cafe, Jakarta.

Tujuan diadakannya Canon PhotoMarathon, lanjut Sintra, tidak mengarah ke penjualan produk, tetapi untuk image building dan edukasi. Selain itu perhelatan fotografi bergengsi ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat fotografi di Indonesia.

Terlebih, para peserta juga akan mendapatkan ilmu fotografi dari sesi seminar yang akan dibawakan oleh fotografer senior sekaligus mengekspresikan dan berbagi kemampuan visual fotografi melalui sesi foto model sambil menikmati berbagai hiburan dan permainan menarik sepanjang acara.

Di Indonesia, Canon PhotoMarathon 2014 bakal dihelat di tiga kota besar Indonesia, seperti Medan, Yogyakarta, dan Jakarta. Di Medan, para peserta dapat mengikuti kontes fotografi ini pada 11 Oktober 2014 di Lapangan Merdeka.

Untuk Yogyakarta kegiatan tersebut berlangsung pada 19 Oktober 2014 di Jogja City Mall dan untuk Jakarta pada 25 Oktober 2014 akan berlangsung di Plaza Selatan Senayan, Gelora Bung Karno.

Selain di Indonesia, ajang fotografi bergengsi Canon PhotoMarathon 2014 juga akan digelar di beberapa negara Asia lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan India.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.