Sukses

Adu Kuat Bodi iPhone 6 vs HTC M8, Moto X, Lumia 1020

Tes anti-lengkung dilakukan pada HTC One M8, Motorola Moto X, Nokia Lumia 1020 dan iPhone 6 berlayar 4,7 inci. Siapa lebih kuat?

Liputan6.com, Jakarta - Menanggapi laporan sejumlah pengguna yang mengatakan bahwa body iPhone 6 Plus mudah melengkung, kanal teknologi di YouTube bernama 'Unbox Therapy' langsung menggelar sebuah uji coba.

Tes anti-lengkung yang dilakukan oleh Unbox Therapy ini melibatkan tiga handset kompetitor Apple, yakni HTC One M8, Motorola Moto X, Nokia Lumia 1020, dan satu handset milik Apple lainnya, yaitu iPhone 6 berlayar 4,7 inci.

Dan ini adalah hasilnya:

1. iPhone 6 menjadi yang pertama dites. Bila ditekan, iPhone 6 akan sedikit melengkung, namun tidak terlalu parah seperti yang terjadi dan dilaporkan pengguna pada iPhone 6 Plus.


2. HTC One M8 menggunakan material body full metal. Sesuai dengan hasilnya, body M8 cukup kokoh menerima tekanan dan tidak melengkung, Namun terasa ada sesuatu yang terjadi pada layarnya.


3. Moto X patut diakui cukup tangguh. Bodynya benar-benar kokoh dan tidak mengalami masalah sedikit pun.


4. Nokia Lumia 1020 saat ditekan terasa terjadi sesuatu pada bodynya. Namun dapat dipastikan dimensi bodynya yang tebal tidak akan melengkung.


Menurut Unbox Therapy, kesimpulan tes tersebut adalah jika Anda ingin smartphone yang kokoh anti-lengkung, pilihlan Motorola Moto X. Harganya pun tak semahal iPhone 6 Plus.

Namun bila memang Anda tetap ingin memiliki produk terbaru Apple, maka pilihlan iPhone 6 4,7 inci, jangan iPhone 6 Plus berlayar jumbo 5,5 inci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini