Sukses

iPhone 6 Plus Gampang Melengkung, Ini Tanggapan Apple

Apple mengklaim bahwa pihak perusahaan sejauh baru menerima 9 keluhan pengguna iPhone 6 Plus melengkung.

Liputan6.com, California - Beberapa hari belakangan ini sejumlah keluhan pengguna iPhone 6 Plus meramaikan dunia maya. Smartphone anyar Apple berlayar 5,5 inci itu dilaporkan mudah melengkung bila terlalu lama disimpan di dalam saku celana.

Sontak kabar ini menjadikan Apple bulan-bulanan di berbagai media sosial. Tak hanya para pengguna, beberapa kompetitor Apple pun tak menyia-nyiakan momen ini untuk 'menghajar' perusahaan berlogo buah apel tergigit itu.

Dan kini Apple akhirnya angkat bicara. Menurut laporan yang dilansir laman Wall Street Journal, perwakilan Apple telah menjelaskan bahwa masalah iPhone 6 Plus yang mudah melengkung ini terlalu dibesar-besarkan. Apple mengklaim bahwa pihak perusahaan sejauh ini baru menerima 9 keluhan pengguna dari 10 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang telah terjual.

Ini artinya, cacat pada iPhone 6 Plus tersebut tidak terjadi di semua unit, melainkan hanya sebagian kecil. "Dengan penggunaan normal, iPhone 6 Plus yang melengkung akan sangat langka terjadi," ungkap perwakilan Apple seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Jumat (26/9/2014).

Selain itu, Jon Fort, editor situs berita CNBC juga menyebutkan bahwa perwakilan Apple telah mengkonfirmasi bahwa hanya ada sebagian kecil konsumen yang mengalami masalah iPhone 6 Plus melengkung. Dijelaskan pula bahwa sebenarnya rangka body iPhone 6 Plus sudah cukup kuat dan memenuhi standarisasi Apple.

"iPhone baru sudah disisipi baja/titanium untuk memperkuat sejumlah lokasi tekanan dan menggunakan jenis kaca terkuat dalam industri ini," kata perwakilan Apple.

Laman Business Insider mencatat, ini adalah respon tercepat Apple dalam menanggapi isu miring yang beredar liar di internet. Sebelumnya Apple selalu 'cuek' terhadap berbagai isu miring yang menimpa produk-produk mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini