Sukses

Google Doodle Meriahkan Ulang Tahun Google yang ke-16

Untuk merayakan ulang tahun Google yang ke-16, Google Doodle dihiasi dengan tampilan yang berbeda dari biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Sabtu 27 September 2014, situs pencarian Google berulang tahun yang ke-16. Untuk merayakan hari jadinya, Google menghias Google Doodle dengan tampilan yang berbeda dari biasanya.

Huruf 'G' besar pada tulisan Google dihiasi dengan topi ulang tahun kerucut. Bukan itu saja, beberapa huruf yang ditampilkan juga terlihat bergerak. Pertama huruf `G` mengukur ketinggian huruf 'O` berwarna merah dan kemudian huruf `I` berwarna hijau.

Huruf `O` yang awalnya sangat gembira karena telah tumbuh besar, tiba-tiba langsung cemberut karena huruf 'I' jauh lebih tinggi.

Google disebut-sebut sebagai mesin pencari yang tahu segalanya. Gagasan lahirnya Google dimulai dari pemikiran dua mahasiswa Stanford University, California, Amerika Serikat yaitu Larry Page dan Sergey Brin.

Keduanya lantas menggandeng seorang pebisnis andal, Eric Schmidt, yang kemudian bersama-sama membesarkan Google sebagai perusahaan yang berbasis pada teknologi, khususnya layanan jasa dan produk internet.

Google resmi terdaftar sebagai sebuah perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Namun, sejak tahun 2005, para penggagasnya memilih tanggal 27 September sebagai hari perayaan kelahiran Google.

Saat ini, Google telah menjelma menjadi jejaring digital yang sangat besar dengan berbagai macam produk dan memiliki puluhan ribu karyawan di berbagai negara.

Selain Google Search, Google Maps, Google Earth, dan Google Email (G-Mail), sejumlah jaringan produk Google lainnya juga berkembang luas. Di sektor periklanan ada Google Adsense dan Google Adwords. Ditambah produk Google lainnya, seperti Google Drive, Google Docs, Google Chrome, Google Video, dan Google Analytics.

Bisa dibilang Google adalah raksasa internet yang paling berpengaruh di dunia. Semua hal yang terkait dengan internet, hampir semua orang di dunia mengandalkan mesin pencari Google.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.