Sukses

Hilang di Twitter, Tagar #ShameOnYouSBY Pindah ke Car Free Day

Selain ramai digaungkan di Twitter, #ShameOnyYouSBY dan #ShameByYou ini juga muncul di kawasan car free day Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hashtag, atau tanda pagar (tagar) #ShameOnYouSBY hari ini menghilang di trending topic Twitter setelah Sabtu (28/9/2014) kemarin, membanjiri lini masa. Kini justru muncul tagar baru #ShameByYou yang isi topik pembahasannya masih sama, yakni kekecewaan netizen terhadap partai Demokrat pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang walk out menjelang voting sidang paripurna RUU pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Selain ramai digaungkan di Twitter, #ShameOnyYouSBY dan #ShameByYou ini juga muncul di kawasan car free day Jakarta yang berlangsung tiap akhir pekan. Menurut sejumlah laporan yang di-posting para pemilik akun Twitter, nampak ribuan orang menggelar demo tolak Pilkada lewat DRPD.

"Demonstration in Jakarta this morning 4 President @SBYudhoyono #ShamedByYou," kicau akun Twitter @bonasays.

Sementara itu akun lain, @v4silva mengatakan, "..and I'm glad I never give my vote 4 @SBYudhoyono. I know since the beginning u're NOT a stateman & obviously NEVER will be #ShamedByYou."

Tak hanya kicauan, para pengguna Twitter pun mem-posting foto kegiatan demonstrasi damai yang kabarnya dikomando oleh kelompok masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Kawal RUU Pilkada.


#ShameOnYouSBY dan #ShameByYou juga nampak dipampang besar-besar di jalanan sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.