Sukses

HTC Konfirmasi Kehadiran Tablet Nexus 9

Setelah cukup lama dikabarkan menjadi mitra Google dalam memproduksi tablet Nexus 9, HTC akhirnya buka suara.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah cukup lama dikabarkan menjadi mitra Google dalam memproduksi tablet Nexus 9, HTC akhirnya buka suara. Perusahaan asal Taiwan itu secara tak langsung membenarkan kabar yang selama ini beredar.

Menurut yang dilansir Tech Radar, Jumat (10/10/2014), President HTC North Asia, Jack Tong, mengungkapkan seberapa penting Nexus 9 bagi perusahaan. Tak hanya sekedar produk terbaru, tablet ini menandai kembalinya HTC di pasar tablet.

Kerjasama Google dan HTC dalam melahirkan Nexus 9 menjadi sorotan media. Pasalnya, HTC berhenti memproduksi tablet tiga tahun lalu setelah tablet HTC Flayer tak terlalu berhasil menarik minat pembeli.

Kendati demikian, ini bukan kali pertama kedua perusahaan berkolaborasi melahirkan produk Nexus. HTC adalah perusahaan yang membuat smartphone Nexus pertama pada 2010.

Lebih lanjut, setelah tiga tahun tenggelam di pasar tablet, HTC kini bersiap kembali. Tong memberitahu media di New York bahwa Nexus 9 menyoroti komitmen HTC untuk kembali ke pasar tablet. Pernyataan Tong ini secara eksplisit mengonfirmasi bahwa Nexus 9 benar-benar ada.

Selain itu, dia juga mengonfirmasi bahwa HTC berencana merilis Nexus 9 di Taiwan pada akhir tahun ini. Namun belum ada konfirmasi mengenai spesifikasinya.

Penjualan Nexus 9 diprediksi akan menentukan hasil komitmen baru HTC di pasar tablet. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.