Sukses

Tiba di Indonesia, Mark Zuckerberg Bakal Temui Jokowi?

Mark Zuckerberg dijadwalkan akan bertandang ke Jakata untuk hadir dalam acara Internet.org Summit dan dikabarkan akan menemui Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg dipastikan telah tiba di Indonesia akhir pekan ini. Ia dijadwalkan akan bertandang ke Jakata untuk hadir dalam acara Internet.org Summit dan dikabarkan akan menemui Joko Widodo (Jokowi).

"Ya benar, Mark Zuckerberg memang akan datang ke Jakarta dan saat ini beliau sudah tiba di Indonesia," ujar sumber tepercaya yang tak bersedia disebutkan namanya kepada tim Tekno Liputan6.com via telepon, Minggu (12/10/2014).

Sumber tersebut mengatakan, Zuckerberg akan mengunjungi Indonesia terkait kampanye Internet.org Summit pada Senin, 13 Oktober 2014 di Four Season Hotel Jakarta. Pada acara tersebut pria kelahiran 14 Mei 1984 itu akan bertemu dengan pengembang, mitra operator, dan pemimpin pemerintahan.

Nantinya, Zuckerberg juga akan berjumpa dengan sejumlah media terpilih di Indonesia untuk bertatap muka dalam sesi wawancara selama 30 menit. Bahkan, lanjut sumber tersebut, usai mengisi acara Internet.org, Zuckerberg rencananya akan bertemu dengan presiden terpilih Jokowi.

“Itu informasi yang saya dapat dari panitia penyelenggara. Bila tidak ada perubahan jadwal, Zuckerberg bakal bertemu pak Jokowi dan pemimpin pemerintahan,” terangnya.

Facebook Indonesia sendiri sudah mengirimkan surat undangan kepada tim Tekno Liputan6.com terkait acara Internet.org Developer Workshop.

Saat ini Zuckerberg diketahui tengah menikmati akhir pekannya di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Kedatangannya itu diinformasikan secara langsung oleh Zuckerberg melalui akun Facebook-nya, beberapa saat lalu.

"Aku baru saja tiba di Indonesia dan mendaki Borobudur untuk menyaksikan sunrise. Besok saya akan datang ke acara Internet.org. Aku tak sabar untuk bertemu dengan pengembang, mitra operator dan pemimpin pemerintahan di Jakarta," tulis Zuckerberg di akun Facebook-nya.

Kedatangan Zuckerberg ke Indonesia dikabarkan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Namun rencana itu baru bisa diwujudkan saat ini. Untuk wilayah Asia, Zuckerberg baru pernah bertandang ke Vietnam. Namun, itu bukan untuk urusan bisnis, melainkan berlibur di perayaan Natal.

Internet.org sendiri merupakan gerakan untuk menyediakan koneksi internet bagi semua orang di dunia. Kampanye ini didukung oleh perusahaan teknologi yang fokus pada industri perangkat mobile, seperti Ericsson, MediaTek, Opera Software, Samsung, Nokia, dan Qualcomm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini