Sukses

Bos Facebook Dukung Jokowi Kembangkan UKM

CEO Facebook mengaku siap berkolaborasi mengembangkan UKM Indonesia di era pemerintahan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Mark Zuckerberg, CEO sekaligus pendiri Facebook untuk bertemu Presiden terpilih Joko Widodo terpenuhi. Keduanya bertemu untuk membicarakan berbagai hal terkait kerjasama yang bisa dilakukan antara Indonesia dengan Facebook.

Menurut Presiden terpilih RI periode 2014-2019 Jokowi, Zuckerberg siap membantu Indonesia, khususnya memajukan usaha kecil dan menengah (UKM) melalui Facebook. Jokowi menyatakan bahwa UKM merupakan sektor penting bagi Indonesia dan mesin perekonomian yang handal bagi bangsa.

Jokowi mengungkap kesediaan bos dari perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia itu untuk mendukung pertumbuhan UKM di Tanah Air. "Nanti, untuk meningkatkan UKM di Indonesia, dia sudah bersedia membantu kita," tutur Jokowi.

Di hadapan para awak media, Zuckerberg menyatakan kesenangannya membantu Indonesia. Bisnis di kelas UKM disebutkan menjadi salah satu bidang yang akan dikembangkan Zuckerberg dan dikolaborasikan dengan internet, khususnya Facebook.

"Saya merasa sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Indonesia. Ada puluhan juta pengguna Facebook di negara ini. Sehingga, kita bisa mengembangkan bisnis dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan," ungkap Zuckerberg seperti dikutip dari Antara.

Pria berambut ikal itu mengungkapkan kegembiraan dan kebanggannya bisa menyambangi Indonesia. Mahasiswa drop-out Harvard University yang sukses itu mengaku menikmati kunjungan kali pertamanya ke Indonesia. Ia telah lebih dulu berjalan-jalan ke Candi Borobudur di Yogyakarta sebelum memulai aktivitas bisnisnya.

"Saya bangga bisa datang ke Indonesia, terutama ke Jakarta. Indonesia adalah negara yang besar dan luar biasa. Saya benar-benar menikmati kunjungan ini," ujar pendiri Facebook itu di sela kunjungannya menemui Jokowi di Gedung Balaikota kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.