Sukses

Perangi Ebola, Mark Zuckerberg Sumbang Rp 305 Miliar

Sumbangan dari Zuckerberg itu akan difokuskan untuk membiayai riset pencegahan evolusi virus Ebola menjadi epidemi yang lebih berbahaya.

Liputan6.com, California - Setelah kemarin sempat mengunjungi Tanah Air, terkini pendiri Facebook, Mark Zuckerberg bersama sang istri Priscilla Chan dilaporkan menggelontorkan dana sebesar US$ 25 juta atau mencapai Rp 305 miliar untuk memerangi virus Ebola.

Sumbangan dana besar itu disalurkan Zuckerberg melalui Centers for Disease Control (CDC)Foundation. "Kontribusi signifikan dari Mark Zuckerberg dan Dr. Priscilla Chan mampu membantu kami untuk mempercepat usaha memerangi Ebola," ungkap Direktur CDC Foundation, Tom Freiden, seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Rabu (15/10/2014).

Lebih lanjut dijelaskan, sumbangan dana dari Zuckerberg itu akan difokuskan untuk membiayai riset pencegahan evolusi virus Ebola agar tidak menjadi epidemi yang lebih berbahaya.

"Dana dari Mark Zuckerberg akan dialirkan ke CDC Global Disaster Respone untuk membantu mengidentifikasi apa yang terjadi di lapangan, dan berbagai hal lain yang harus segera terpenuhi," papar Charles Stokes selaku Presiden CDC Foundation.

Ilustrasi Virus Ebola

Wabah Ebola sendiri sejauh ini dikabarkan telah menginfeksi sedikitnya 8 ribu orang dan menewaskan sekitar 4 ribu orang di wilayah Afrika Barat. Wabah ini menjadi salah satu yangterburuk sepanjang sejarah.

Menurut keterangan World Health Organization (WHO), dibutuhkan total dana sebesar US$ 1 miliar untuk menuntaskan peperangan melawan Ebola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.