Sukses

Masuk Pasar Smartphone Indonesia, Huawei Gandeng Trikomsel

Huawei mengaku baru masuk ke pasar Indonesia setelah mendapatkan mitra yang kuat. Mitra yang dimaksud Huawei ialah PT Trikomsel Oke Tbk.

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat ponsel pintar Huawei sudah sejak lama berseliweran di pasar smartphone Indonesia. Namun, Huawei baru menyatakan diri secara resmi masuk ke pasar smartphone di Tanah Air.

Perusahaan asal Tiongkok itu mengaku baru masuk ke pasar Indonesia setelah mendapatkan mitra yang kuat. Mitra yang dimaksud Huawei ialah PT Trikomsel Oke Tbk yang dikenal sebagai distributor dan retailer ponsel.

"Kami melakukan investasi dan penyesuaian dulu dengan pasar Indonesia sebelum benar-benar masuk sebagai pemain di pasar smartphone. Setelah mendapat rekanan kuat seperti Trikomsel, kami yakin untuk mengekspansi pasar Indonesia," ungkap Steven Seng, CEO Huawei Tech Investment Indonesia.

Kerjasama dengan Trikomsel akan dilakukan secara eksklusif dalam dua tahun ke depan. Kemitraan ini bakal menggunakan jaringan distribusi dan toko Trikomsel di seluruh Indonesia untuk memasarkan berbagai varian produk smartphone Huawei.

"Jaringan distribusi kami sudah tersebar di seluruh di Indonesia yang juga akan dimanfaatkan untuk pemasaran produk Huawei," ujar Sugiyono Wiyono, Presiden Direktur Trikomsel Oke di Hotel JW Marriot, Jakarta.

Kemitraan eksklusif kedua perusahaan ini diharapkan mendongkrak pangsa pasar Huawei di Indonesia menjadi 10% di pasar smartphone Tanah Air. Menggandeng lebih banyak mitra di industri e-commerce dan operator disebutkan menjadi strategi yang akan dijalankan kolaborasi Huawei-Trikomsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.