Sukses

3 Fakta yang Perlu Anda Ketahui dari Nexus 6

Android Google Nexus 6 ternyata tidak memiliki slot microSD tambahan. Bagaimana ulasan lengkapnya?

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Nexus 6 besutan Google sudah resmi meluncur kemarin. Perangkat dengan sistem operasi Android terbaru 5.0 versi Lollipop ini merupakan hasil kerjasama antara Google dengan Motorola.

Smartphone baru ini digadang-gadang akan menjadi smartphone terbaik yang pernah ada. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Nexus 6, menurut yang dilansir laman Stuff Magazine, Jumat (17/10/2014). 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Moto X Versi Besar

Moto X Versi Besar

Nexus 6

Pada dasarnya, Nexus 6 bisa dibilang sebagai Moto X versi besarnya. Smartphone dengan nama kode Shamu ini berukuran besar dengan layar 5,9 inci, lebih besar dari iPhone 6 Plus.

Terlepas dari ukurannya yang besar, tak banyak perbedaan yang tampak jika membandingkan Moto X dan Nexus 6 terutama dari sisi desainnya. 

Perbedaan yang paling jelas terlihat secara visual adalah adanya logo Nexus di bagian belakang, serta posisi tombol power dan volume yang lebih rendah di bagian kanan untuk mengakomodasi ukurannya yang lebih besar.

3 dari 4 halaman

Tak Punya MicroSD

Tak Punya Slot MicroSD

Nexus 6

Dilihat dari sisi spesifikasi, jeroan Nexus 6 mirip dengan Galaxy Note 4. Ini membuatnya menjadi salah satu smartphone terbaik di dunia saat ini. Dengan prosesor quad-core Krait 450 2,7 GHz Qualcomm Snapdragon 805, RAM sebesar 3GB dan pengolah grafis Adreno 420 membuat ponsel ini sangat baik untuk aktivitas multitasking dan bermain game.

Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi slot tambahan untuk MicroSD sehingga tidak ada tempat untuk menambah memori. Baterai Nexus 6 juga tidak bisa dilepas.

4 dari 4 halaman

Baterai yang Mumpuni

Baterai yang Mumpuni

Nexus 6

Meskipun baterainya tidak bisa dilepas, baterai Nexus 6 dapat dikatakan mumpuni. Dengan baterai 3.220mAh, ditopang prosesor yang lebih efisien, layar AMOLED, serta optimisasi baterai dengan Android Lollipop, daya smartphone ini diklaim dapat bertahan satu hari.

Nexus 6 sendiri akan mulai dirilis ke pasaran pada akhir bulan Oktober 2014 dengan harga US$ 649 atau sekitar Rp 8 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini