Sukses

Apple Pastikan Server iCloud Aman

Keamanan iCloud kembali menjadi pemberitaan, menyusul laporan bahwa hacker Tiongkok telah menyerang layanan penyimpanan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Keamanan iCloud kembali menjadi pemberitaan, menyusul laporan bahwa hacker Tiongkok telah menyerang layanan penyimpanan milik Apple tersebut. Beberapa saat setelah itu, Apple memastikan tidak ada masalah pada server iCloud.

Dilansir Business Insider, Rabu (22/10/2014), Apple dalam keterangannya mengatakan bahwa perusahaan menyadari adanya serangan jaringan terorganisir untuk mendapatkan informasi pengguna. Apple pun memastikan sangat serius mengatasi serangan-serangan tersebut. 

"Serangan-serangan itu tidak membahayakan server kami, dan tidak mempengaruhi sign in iCloud di perangkat iOS atau Mac berbasis OS X Yosemite yang menggunakan browser Safari," tulis Apple dalam laman support.

Dalam laman yang sama, Apple memberitahu para pengguna bagaimana mengetahui ketika informasi mereka dicuri oleh pihak lain.

Pada dasarnya, pengguna diingatkan untuk tidak login ketika browser memberitahu tanda invalid atau tidak aman. Apple memperingatkan pengguna iCloud untuk tidak memberikan informasi login sembarangan.

Sebelumnya ramai diberitakan bahwa hacker Tiongkok menggelar serangan ke iCloud, tak lama setelah iPhone 6 mulai dijual. Menurut laporan Reuters, hacker itu menemukan cara mendapatkan informasi login iCloud, yang kemudian digunakan untuk mencoba dan mengakses akun pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.