Sukses

Sony Boyong 3 Seri Keluarga Xperia Z3 ke Indonesia

Rangkaian produk flagship itu terdiri dari smartphone Xperia Z3, Xperia Z3 Compact dan Xperia Z3 Tablet Compact.

Liputan6.com, Jakarta - Sony akhirnya memboyong 3 seri keluarga Xperia Z3 ke Tanah Air, setelah sebelumnya diperkenalkan pada bulan lalu. Rangkaian produk flagship itu terdiri dari smartphone Xperia Z3, Xperia Z3 Compact dan Xperia Z3 Tablet Compact.

Sony meluncurkan seri Xperia Z3 di Indonesia dengan mengusung kampanye 'Don't settle for good. Demand great.' Director & Market Head Sony Mobile Communications Indonesia, Jason Smith, menuturkan bahwa produk-produk terbaru ini berbeda dengan produk flagship lain dari kompetitor.

Sama seperti jajaran Xperia lainnya, Sony masih setia dengan sistem operasi (OS) Android. "Z3 memiliki desain yang elegan, dan kami terus berusaha membuat produk berbeda dan terbaik. Sony selalu berinovasi memberikan yang terbaik kepada konsumen melalui riset-riset yang kami miliki," tutur Jason di Potato Head Garage, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Xperia Z3 memiliki layar 5,2 inci dengan bobot 152 gram, sedangkan Z3 Compact memiliki layar berukuran 4,6 inci dengan bobot 129 gram, dan Z3 Tablet Compact dilengkapi layar 8 inci dengan bobot 270 gram. Salah satu keunggulan utama yang diusung ketiganya adalah memiliki ketahanan air tertinggi (IP 65/68) dan juga ketahanan debu tertinggi.

"Ini adalah ketahanan terhadap air dan debu tertinggi di kelasnya. Produk flagship ini kami yakin akan semakin memperkuat posisi Sony di pasar smartphone," tutur Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita.

Xperia E3, Xperia M2 Aqua, dan  SmartBand Talk

Dalam acara yang sama, Sony juga mengumumkan tiga produk lainnya yaitu Xperia E3, Xperia M2 Aqua, serta perangkat wearable SmartBand Talk. Dari dua smartphone tersebut, hanya Xperia M2 Aqua yang memiliki ketahanan air (IP 65/68).

Namun untuk E3, kata Ika, harganya belum diketahui karena kurs nilai tukar dollar Amerika Serikat masih belum stabil. Sedangkan Xperia M2 Aqua dibanderol Rp 3.499.000.

Xperia E3 dilengkapi layar 4,5 inci, RAM 1GB, memori internal 4GB, slot untuk microSD hingga 32GB, kamera utama 5 megapiksel (MP), prosesor quad-core 1.2GHz Qualcomm. Sedangkan M2 Aqua antara lain memiliki layar qHD 4,8 inci, kamera utama 8 MP, dan prosesor quad-core 1.2GHz Snapdragon 400 Qualcomm.

"Pre-order produk-produk baru ini sudah dibuka di lima toko online, seperti Lazada dan Blibli. Sedangkan ketersediannya di pasar pada pertengahan bulan depan," jelas Ika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.