Sukses

Digits, Sistem Pengganti Password dari Twitter

Twitter meluncurkan sebuah tool baru untuk para developer, yang memungkinkan pengguna untuk login hanya menggunakan kode.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter meluncurkan sebuah tool baru untuk para developer, yang memungkinkan pengguna untuk login hanya menggunakan kode. Dengan begitu, pengguna tidak lagi harus menggunakan password tradisional.

Dilansir Business Insider, Jumat (24/10/2014), Twitter mengumumkan produk terbarunya itu dalam konferensi developer perdana Flight, pada Rabu (22/10). Layanan baru ini memiliki nama Digits dan para developer pihak ketiga dilaporkan akan bisa menggunakannya segera.

Ketika developer menambahkan Digits ke dalam sebuah aplikasi, pengguna diinformasikan akan bisa login menggunakan nomor telepon mereka.

Setelah nomor telepon itu dimasukkan, Twitter akan mengirim sebuah kode verifikasi via SMS. Kode ini harus dimasukkan saat ingin login. Setiap kode hanya bisa digunakan satu kali.

Ide Twitter ini disebut bukan sebagai gebrakan baru. Pasalnya, sejumlah aplikasi seperti WhatsApp telah mengembangkan sistem serupa.

Kendati demikian, Digits dinilai dapat membantu meningkatkan keamanan karena mendorong lebih banyak developer mengadopsi jenis proses login yang sama.

Twitter juga telah membuat website khusus untuk Digits. Namun saat ini tampilannya masih sederhana.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini