Sukses

Ambisi Besar Mark Zuckerberg untuk Facebook

Chief Executive Officer (CEO) Facebook telah menetapkan ambisinya untu mengatur kesuksesan Facebook dalam 10 tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, telah menetapkan ambisinya untuk mengatur kesuksesan Facebook dalam 10 tahun ke depan. Berbagai strategi yang disiapkan saat ini diyakini akan membawa Facebook ke tangga kesuksesan masa depan.

Zuckerberg mengatakan bahwa Facebook pada tahun depan akan membuat serangkaian gebrakan dan investasi teknologi iklan, yang akan menjadi kunci sukses perusahaan di waktu mendatang. Namun itu artinya, pengeluaran Facebook akan meningkat 50-70 persen.

Dilansir Business Insider, Senin (3/11/2014), Zuckerberg yang juga pendiri perusahaan menguraikan rencana 3,5, dan 10 tahunnya untuk Facebook. Secara ringkas, dia ingin sejumlah produk Facebook yaitu WhatsApp, Messenger, Search, Video, NewsFeed, Oculus, dan Instagram, menghubungkan satu miliar orang. Setelah semuanya mencapai skala besar, dia akan mulai monetisasi secara agresif.

Selain itu, Zuckerberg juga ingin meningkatkan pengalaman iklan bagi brand, terutama di mobile. Facebook akan berinvestasi dengan berbagai cara untuk mendapatkan target yang lebih baik dan mengukur kampanye-kampanye melalui data.

Facebook juga ingin membuat platform komputasi utama lain dan membantu lebih banyak orang bisa mengakses internet lewat program Internet.org. Di Indonesia, Facebook dan mitranya, Ericsson, menggandeng operator telekomunikasi PT. XL Axiata Tbk (XL) dalam program Internet.org tersebut.

"Kami mulai bersiap untuk masa depan dengan melakukan investasi secara agresif," kata Zuckerberg.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini