Sukses

Tim Cook Mengaku Gay, Ini Kata Bill Clinton dan Mark Zuckerberg

Pengakuan Cook sebagai seorang gay kepada publik mendapatkan reaksi, mulai dari mantan Presiden AS hingga CEO Microsoft dan Facebook.

Liputan6.com, Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, membuat pengakuan mengejutkan dengan mengumumkan orientasi seksualnya sebagai penyuka sesama jenis atau gay. Sebagai seorang pimpinan sebuah perusahaan raksasa dunia, pengakuannya mendapatkan reaksi mulai dari mantan Presiden Amerika Serikat (AS), hingga CEO Microsoft dan Facebook.

Laman Fortune, Jumat (31/10/2014), mencatat bahwa pengakuan Cook menjadikannya sebagai CEO gay paling terbuka dalam daftar perusahaan Fortune 500. Di sisi lain, pengakuan publik Cook ini sekaligus mengonfirmasi rumor yang selama ini berkembang.

Mantan Presiden AS, Bill Clinton, melalui akun Twitter memuji keputusan Cook yang mengumumkan soal orientasi seksualnya kepada publik. Dukungan yang sama juga diungkapkan oleh CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Bahkan Nadella mengutip kalimat yang ditulis Cook dalam esai yang diterbitkan Bloomberg BusinessWeek, "Life’s most persistent and urgent question is, ‘What are you doing for others?", yang mendasari keputusan berani Cook tersebut.

Sementara itu, Zuckerberg menyampaikan dukungan dan pujian atas keputusan Cook, melalui Facebook.



Meski dinilai sebagai pengakuan yang mengejutkan, Cook menyatakan bahwa sedari awal dia tidak pernah menyangkal statusnya sebagai gay. Namun dia hanya tidak mengakuinya secara terbuka di hadapan publik, hingga akhirnya esai Cook diterbitkan oleh Bloomberg BusinessWeek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.