Sukses

Ini Alasan Tim Cook Mengaku Gay

2 pejuang kaum minoritas, Robert Kennedy dan Martin Luther King Jr, diakuinya juga menjadi inspirasi yang membuatnya berani mengaku gay.

Liputan6.com, California - Untuk pertama kalinya CEO Apple Tim Cook secara terbuka mengakui orientasi seksualnya pada publik. Melalui sebuah esai yang dipublikasi Bloomberg Businessweek, Cook mengakui bahwa dirinya adalah penyuka sesama jenis, alias gay.

Meski sudah bukan menjadi rahasia lagi, namun alasan di balik pengakuan Cook masih menjadi pertanyaan. Kenapa baru sekarang ia mengaku sebagai gay pada publik?

Menjadi seorang gay, kata Cook, memberikannya pemahaman yang lebih mendalam tentang apa arti menjadi minoritas dan memberikan 'jendela' di dalam tantangan yang dihadapi kelompok minoritas setiap hari.

"Hal ini juga memberikan saya kulit badak (kekuatan), yang sangat berguna ketika Anda adalah seorang CEO Apple," tuturnya.

Selain itu, dua sosok pejuang kaum minoritas, Robert Kennedy dan Martin Luther King Jr, diakuinya juga menjadi inspirasi yang membuatnya berani mengaku gay pada publik.

"Saya memiliki gambar Robert Kennedy dan Martin Luther King Jr di dalam kantor. Saya menyadari bahwa pengakuan saya ini menempatkan saya menjadi bagian dari mereka. Setelah melakukan ini (pengakuan gay), saya dapat melihat gambar mereka dan menyadari bahwa saya telah menyelesaikan tugas yang memang harus saya lakukan untuk membantu orang lain," ungkap Cook seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Jumat (31/10/2014).


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.