Sukses

WhatsApp Bakal Punya Fitur Voice Call, Ini Ikonnya

Pemberitaan mengenai fitur Voice call yang terdapat pada WhatsApp semakin kuat dengan beredarnya bocoran ikon fitur tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp sejak beberapa bulan lalu dikabarkan sedang menyiapkan fitur telepon atau Voice call. Pemberitaan mengenai Voice call semakin kuat dengan beredarnya bocoran ikon fitur tersebut.

Gambar ikon Voice call ini didapatkan situs Phone Arena dari seorang pembacanya. Sumber itu berhasil menemukan ikon yang berkaitan dengan panggilan telepon di dalam aplikasi WhatsApp.

Menurut Phone Arena, Rabu (5/11/2014), sumber itu sedang memeriksa file apk WhatsApp versi 2.11.426 di dalam folder "drawable-hdpi-v11 & v4", dan kemudian melihat ikon tersebut. Kehadiran ikon ini diprediksi menjadi tanda bahwa fitur Voice call akan segera meluncur di WhatsApp.

Ini bukan kali pertama bocoran fitur baru itu beredar luas. Sebelumnya juga telah beredar screenshot tampilan Voice call. Pada bocoran itu terlihat tulisan 'WhatsApp Call' di bagian pojok kanan atas screenshot.

Tampilan navigasinya terlihat cukup sederhana, di mana terdapat sejumlah tombol dengan fungsi dasar, seperti untuk mengatur volume mikrofon dan pilihan kembali ke menu pesan.

Adapun sebelumnya, salah salah satu pendiri WhatsApp Jan Koum, di acara Mobile World Congress 2014, sempat menyatakan niatanya untuk segera menghadirkan fitur panggilan telepon. Sayangnya, saat itu Koum enggan berbicara lebih jauh.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.