Sukses

Geser Oppo R5, Smartphone Ini Diklaim Tertipis di Dunia

Tahta Oppo R5 sebagai smartphone tertipis di dunia diprediksi akan segera direbut oleh produk baru dari Vivo.

Liputan6.com, Jakarta - Tahta Oppo R5 sebagai smartphone tertipis di dunia diprediksi akan segera direbut oleh produk baru dari Vivo. Smartphone terbaru yang akan menyandang gelar tertipis di dunia itu adalah Vivo X5 Max.

Dilansir Phone Arena, Kamis (13/11/2014), pemberitaan X5 Max bergulir di ranah maya tak lama setelah Oppo memperkenalkan R5. Smartphone Vivo itu disebut memiliki ukuran 4,75 mm, lebih langsing dibandingkan Oppo R5 yang memiliki ketipisan 4,85 mm.

Pihak Vivo sendiri telah mengonfirmasi kehadiran smartphone tersebut, namun belum ada informasi resmi mengenai rincian spesifikasinya.

Sebaliknya, Vivo hanya mempublikasikan teaser berupa gambar untuk memberitahu bahwa X5 Max akan diumumkan dalam waktu dekat. Menurut laporan yang beredar, smartphone ini akan diperkenalkan pada Desember 2014.

Tak banyak informasi yang disampaikan melalui gambar tersebut. Selain itu, terdapat tulisan dalam bahasa Tiongkok yang menggambarkan ketipisan X5 Max.

Mengenai spesifikasinya, smartphone ini diprediksi memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan menjalankan sistem operasi (OS) Android 4.4.4 KitKat. Di samping itu juga dilengkapi prosesor octa-core 1.7 GHz, RAM 2GB, kamera belakang 13 megapiksel (MP), kamera depan 5 MP, dan mendukung konektivitas LTE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.