Sukses

900 Tiket GDG 2014 Diserbu Pengembang Game Indonesia

Antusiasme pengembang game di Indonesia terhadap ajang Game Developer Gathering (GDG) 2014 terlihat sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme pengembang game di Indonesia terhadap ajang Game Developer Gathering (GDG) 2014 terlihat sangat besar. Buktinya, 900 slot tiket untuk peserta yang disediakan oleh panitia sudah ludes hanya dalam waktu sekitar dua minggu.

Mulanya, panitia menyediakan 600 tiket untuk peserta yang bisa didapatkan secara gratis. Namun, kuota itu rupanya tidak cukup sehingga langsung diserbu peserta dan ludes hanya dalam waktu kurang dari tiga hari. Panitia pun akhirnya menambah 300 slot lagi, sehingga total ada 900 slot tiket peserta yang ludes.

Menurut keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Senin (17/11/2014), bila melihat dari penjualan tiket ini, bisa dipastikan GDG 2014 akan menjadi perhelatan dengan jumlah peserta terbanyak dalam sejarah pelaksanaan GDG.

Sebagai perbandingan, GDG 2011 hanya diikuti 200 peserta, kemudian pada tahun 2012 jumlah peserta meningkat hingga 400 orang. Tren jumlah peserta yang terus meningkat kembali terlihat tahun lalu, dengan total sekitar 600 peserta yang menghadiri GDG 2013.

Namun bagi yang kehabisan tiket jangan berkecil hati, karena slot untuk Digital Showcase masih tersedia baik untuk mahasiswa maupun untuk umum. Untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Digital Showcase, developer hanya perlu menuju tautan ini dan dapatkan tiket secara gratis.

GDG sendiri adalah sebuah acara tahunan non-profit yang kali ini diselenggarakan oleh Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Duniaku.net dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo.

Tujuannya adalah untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling berbagi mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game.

Dalam perhelatan yang keenam ini, GDG 2014 akan digelar di Universitas Multimedia Nusantara, Jl. Scientia Boulevard, Summarecon Gading Serpong, Tangerang pada tanggal 6 Desember 2014. (isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini