Sukses

iPad Air Plus Usung Layar Jumbo 12 Inci?

Menurut informasi terbaru, Apple akan meluncurkan tablet 'jumbo' dan spesifikasinya telah beredar di jagad maya.

Liputan6.com, Jakarta - Apple kembali menjadi buah bibir. Menurut informasi terbaru, raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam itu akan meluncurkan tablet 'jumbo' dan spesifikasinya telah beredar di jagad maya.

Laman Phone Arena, Minggu (30/11/2014), melaporkan bahwa Apple saat ini dikabarkan sedang menyiapkan iPad dengan layar besar. Tablet ini mengusung nama iPad Air Plus.

Sebelumnya kabar tentang iPad 'jumbo' telah cukup banyak beredar beberapa waktu lalu. Namun saat itu, Apple dilaporkan memberikan nama iPad Pro.

Di sisi lain, jika rumor ini terbukti maka iPad Air Plus akan menjadi tablet pertama Apple dengan layar 12 inci. Ukuran layar ini diklaim berasal dari bocoran blueprint tablet tersebut.

Berdasarkan informasi dari blueprint, iPad Air memiliki layar 12 inci dengan dimensi 12 x 8,7 x 0,28 inci, serta disokong prosesor A9. Tablet ini diprediksi akan memiliki tombol home yang dilengkapi pemindai sidik jari TouchID.

iPad Air akan memperpanjang daftar tablet Apple, yang pertama kali diperkenalkan pada 2010. Saat ini, versi terbaru tablet Apple adalah iPad Air 2 dengan layar 9,7 inci dan dirilis pada Oktober 2014.  (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.