Sukses

Logo Apple Berubah Warna jadi Merah

Perubahan warna logo Apple itu dari putih menjadi merah adalah dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia

Liputan6.com, Sydney - Ada yang aneh dari tampilan Apple Store di Sydney. Semua logo Apple di toko itu berubah warna menjadi merah dari yang awalnya berwarna putih. Ada apa gerangan? Apakah perusahaan empunya iPhone, iPod dan iPad itu telah berganti logo tanpa gembar-gembor pada publik terlebih dulu?

Jawabnya adalah tidak. Apple tidak berganti logo diam-diam, melainkan perubahan warna logo berdesain 'buah apel tergigit' itu dari putih menjadi merah adalah dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh hari ini, Senin 1 Desember 2014.

Menurut yang dilansir laman Mashable, Apple Store yang berlokasi di George Street, Sydney, Australia, menjadi yang pertama merubah warna logo di toko mereka sejak kemarin, Minggu (30/11/2014). Apa yang dilakukan di Sydney itu kini dilaporkan telah diikuti oleh seluruh gerai Apple Store di berbagai penjuru dunia.

Melalui akun Twitter pribadinya, CEO Apple Tim Cook (@tim_cook) mengatakan, "Kami memperingati #WordAIDS dengan mengubah warna logo Apple menjadi merah. Bersama-sama kita wujudkan generasi bebas AIDS."



Selain mengubah logo perusahaan, Apple juga dikabarkan menggelar sejumlah acara penggalangan dana bantuan yang akan disumbangkan pada lembaga-lembaga peduli AIDS.

Salah satu yang dilakukan oleh Apple adalah merilis beberapa produk khusus yang akan dilelang. Beberapa produk versi terbatas tersebut adalah iPod Shuffle, iPod Nano, iPod Touch, iPad Smart Cover, iPhone 4S dan Mac Pro yang dihadirkan dalam balutan desain berwarna merah. (dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.