Sukses

Telkomsel Luncurkan Paket Data Android Rp 30 Ribu

Salah satu upaya Telkomsel menumbuhkan jumlah pengguna smartphone adalah dengan meluncurkan program Telkomsel Android United (TAU).

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel terus berusaha meningkatkan jumlah pelanggan pengguna smartphone. Salah satu strateginya adalah dengan meluncurkan program Telkomsel Android United (TAU), yang melibatkan 17 vendor smartphone Android di Tanah Air.

VP Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani, menuturkan bahwa pengguna smartphone Telkomsel masih di bawah 50 persen dari total pelanggan. Kerjasama ini diharapkan bisa membujuk pengguna feature phone untuk beralih ke smartphone.

Melalui TAU yang merupakan program bundling paket data, Ririn yakin akan membantu pertumbuhan jumlah pengguna smartphone di jaringan Telkomsel. Pasalnya, pelanggan bisa menikmati paket data hingga 4,5 GB dengan harga Rp 30 ribu setiap bulan.

Paket ini juga memberikan akses gratis BBM, WhatsApp, dan Line. Selain itu pengguna smartphone juga mendapatkan layanan popcall dan satu lagu gratis. Namun meski pengguna non-smartphone adalah target dari program ini, pelanggan lama Telkomsel yang menggunakan perangkat Android tetap bisa menikmatinya.

"Melalui program ini kami sekaligus mengajak pelanggan untuk berimigrasi ke smartphone. Kami yakin TAU bisa menarik perhatian pelanggan existing dan baru," tutur Ririn di Negev Resto, Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Ririn memaparkan sejumlah alasan Telkomsel bekerjasama dengan para vendor Android. Salah satunya karena popularitas sistem operasi (OS) milik Google itu di Indonesia, terutama di Telkomsel.

Menurut catatannya, Android tumbuh 300 persen Year on Year (YoY) di Telkomsel. 50 persen dari total 35,4 juta pengguna smartphone Telkomsel adalah pengguna perangkat Android.

"Android itu OS yang mudah digunakan, termasuk bagi pengguna smartphone pemula. Selain itu, pertumbuhan penggunanya juga cepat dan jumlah aplikasi Android sangat banyak di Play Store," sambungnya.

Program TAU akan berlangsung selama tiga bulan. Setelah itu, Telkomsel akan melakukan evaluasi untuk menentukan apakah program akan dilanjutkan atau tidak.

Sekira 95 persen tipe smartphone Android di Indonesia bergabung dalam program TAU. 17 vendor yang terlibat kerjasama ini adalah Samsung, LG, Sony, HTC, Lenovo, Acer, Huawei, Speedup, TiPhone Mobile, SPC, Cyrus, Advan, Mito, Evercross, Alcatel, Nexian, dan Maxtron. (din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Telkomsel adalah salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia.

    Telkomsel

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

Video Terkini