Sukses

Kecepatan 4G LTE Telkomsel Bisa Capai 36 Mbps

Guna memberikan pelayanan yang kuat, Telkomsel mempersenjatai 4G LTE dengan kecepatan hingga 36 Mbps.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menjadi operator selular pertama yang mengkomersialkan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE). Guna memberikan pelayanan yang kuat, Telkomsel mempersenjatai 4G LTE dengan kecepatan hingga 36 Mbps.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, mengatakan bahwa layanan 4G LTE semakin mengukuhkan keinginan Telkomsel menjadi perusahaan digital. Alex berharap layanan 4G LTE semakin memperkaya pengalaman digital para pelanggan Telkomsel.

Telkomsel sendiri menggelar jaringan 4G LTE di frekuensi 900MHz dengan lebar 5MHz. "4G LTE kami ada di frekuensi 900MHz dengan lebar 5MHz dan kecepatan hingga 36Mbps," tutur Alex di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Untuk lebih mengoptimalkan layanan 4G LTE, Telkomsel telah menggandeng sejumlah vendor smartphone seperti Samsung, LG, Sony, HTC, Huawei, dan Nokia. Alex pun berjanji bahwa Telkomsel akan terus berusaha memperkuat ekosistem 4G LTE.

Adapun saat ini, wilayah yang dijangkau oleh jaringan 4G LTE Telkomsel hanya Jakarta dan Bali. Wilayah lain akan menyusul kemudian.

"Tahap awal, Telkomsel menggelar lebih dari 200 BTS 4G dan layanannya bisa dinikmati di 200-an titik lokasi dengan trafik data tinggi di Jakarta dan Bali," papar Alex.

Kehadiran teknologi jaringan generasi ke-empat ini diklaim dapat memudahkan pengguna perangkat mobile mengakses beragam aktivitas online dengan lebih efisien seperti streaming musik, media sosial, berbagi file, dan video call.

Bagi pelanggan Telkomsel yang ingin mencicipi 4G LTE harus menggunakan perangkat mobile yang kompatibel dengan jaringan tersebut. Untuk penukaran SIM Card Telkomsel 4G LTE (uSIM) bisa dilakukan di GraPARI Telkomsel. 

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.