Sukses

Daftar Lokasi yang Terjangkau 4G Telkomsel di Jakarta-Bali

Layanan 4G Telkomsel saat ini telah tersebar di 200-an titik lokasi dengan trafik data tinggi di Jakarta dan Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) akhirnya secara resmi dikomersialkan di Indonesia. Telkomsel menjadi operator selular pertama yang mengkomersialkan layanan ini. 

Saat ini, wilayah yang baru dijangkau oleh jaringan 4G LTE Telkomsel hanya Jakarta dan Bali. Wilayah lain akan menyusul kemudian. Di acara peluncuran, Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan layanan 4G Telkomsel saat ini telah tersebar di 200-an titik lokasi dengan trafik data tinggi di Jakarta dan Bali. 

Menurut keterangan yang kami kutip dari situs resmi Telkomsel, di Jakarta, jaringan outdoor dan indoor 4G Telkomsel saat ini baru menjangkau sejumlah titik dengan trafik data tinggi di kawasan Jakarta Selatan, Pusat dan Timur seperti area mal, gedung perkantoran hingga area residensial. Misalnya area Sudirman, Semanggi, SCBD, GraPARI Telkomsei di Gandaria City, Senayan City, Pasific Place, hingga Jakarta Convention Center hingga Mall Taman Anggrek dan Podomoro City.

Sedangkan di Bali, jaringan outdoor 4G Telkomsel sebagian besar juga masih mendominasi wilayah perkotaan Denpasar mulai dari kawasan Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, kawasan Kuta, Legian, Nusa Dua, hingga kawasan bisnis Imam Bonjol, Teuku Umar dan Sanur.


Untuk jaringan indoor, layanan 4G Telkomsel baru terdapat di sejumlah titik saja seperti di kawasan bandara Ngurah Rai, Discovery Shopping Mall, Kutabex serta Matahari Galeria. Untuk jaringan Wifi 4G baru ada di bandara Ngurah Rai, Discovery Shopping Mall, dan Matahari Galeria. Lihat selengkapnya lokasi jangkauan 4G Telkomsel di sini.

Kehadiran teknologi 4G ini diklaim dapat memudahkan pengguna perangkat mobile dalam mengakses beragam aktivitas online dengan lebih efisien seperti streaming musik, media sosial, berbagi file, dan video call.

4G LTE adalah teknologi generasi ke-empat berbasis Internet Protocol (IP) yang membuat proses transfer data jadi lebih cepat dan stabil. 4G LTE mampu memberikan kecepatan download dan upload 2x lipat dibanding generasi sebelumnya. 

Bagi pelanggan Telkomsel yang ingin mencicipi 4G LTE, mereka harus menggunakan perangkat mobile yang kompatibel dengan jaringan tersebut. Untuk penukaran SIM Card Telkomsel 4G LTE (uSIM) bisa dilakukan di GraPARI Telkomsel.

(dew)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.