Sukses

Advan Signature, Cara Advan Untuk Naik Kelas

Advan mencoba memperluas pasarnya dengan menyasar kelas atas melalui produk premium Advan Signature Tablet T1Z dan Smartphone S5X+.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses di pasar kelas menengah tak membuat Advan puas begitu saja. Advan kini mencoba memperluas pasarnya dengan menyasar kelas atas melalui brand premium Signature. Advan merilis Advan Signature Tablet T1Z dan Smartphone S5X+.

Upaya Advan untuk memasuki pasar kelas atas diakui Tjandra Lianto, Marketing Director ADVAN, memang tidak mudah. Karena itulah seri terbaru yang dihadirkan ADVAN kali ini, bukanlah produk yang biasa dan pasaran.

"Produknya sangat ekslusif dan premium. Walau pasarnya sangat sulit untuk ditembus, tetapi ini merupakan langkah strategis bagi ADVAN, kami yakin ADVAN Signature mampu diterima para pelaku bisnis dan kaum socialite", tandas Tjandra dalam keterangan tertulisnya.

Andy Gusena, Brand & Strategy Marketing ADVAN menambahkan, karakter pasar kelas atas memang sangat unik. Di satu sisi mereka begitu rasional, tetapi di sisi lain terkadang irasional. Menurutnya baik produk atau suasana yang mereka cari tidak selalu berdasarkan harga atau kualitas, terkadang didasari oleh nilai prestige yang dimilkinya.

Karena itu ADVAN Signature diciptakan tidak hanya berdasarkan kualitas, tetapi ada kandungan nilai lain sebagai produk yang mengerti karakter pemilknya. Upaya strategis ini sebagai langkah ADVAN dalam memperluas pasar yang potensial. 

"Arahnya bukan vertikal tetapi horizontal. Dimana struktur market yang kami bangun bukan untuk lebih meningi, tetapi lebih mengemuk", ujar Andy Gusena.

ADVAN Signature hadir dengan tagline Business Design to the Advanced Class. ADVAN Signature memberikan nilai lebih bagi pemilknya, berupa pengalaman teknologi yang disuguhkan secara personal (pribadi).

Fasilitas VIP Card

Untuk seri khusus ADVAN Signature, akan disediakan fasilitas VIP Card sebagai bentuk layanan personal assistance Pick Up Service dan Trouble Shooting dengan waktu penyelesaian servis yang maksimal.

Untuk wilayah Jakarta, Bandung dan Surabaya servis berlangsung maksimal 24 jam. Sedangkan wilayah Makasar, Medan, Palembang dan Yogyakarta servis berlangsung maksimal 5 hari kerja. Untuk jaminan kualitas service, produk yang rusak akan diganti oleh produk yang baru.

Spesifikasi

Dari sisi fitur, ADVAN T1Z dibekali prosesor Mediatek 8392 Octa Core berkecepatan 1,7 GHz, memori 2 GB, kamera depan dengan resolusi 8 MP dan 13 MP untuk kamera belakang.

Sedangkan ADVAN S5X+ prosesor yang digunakan berupa Mediatek 6892 Quad Core 1.3 GHz, memori 1 GB, kamera depan beresolusi 3 MP dan 13 MP untuk kamera belakang.

Keungulan lainya berupa desain elegan yang dipenuhi oleh ornamen ciri khas produk berkelas. ADVAN T1Z didesain menggunakan elemen bezel hasil paduan antara metal dan aluminium chrome sehinga menampilkan kesan yang dinamis dan elegan.

Sedangkan ADVAN S5X+ memiliki desain yang lebih simple 5 inchi yang dilengkapi oleh Tekstur Magic Tile di bagian belakang membuatnya mantap untuk digengam.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.