Sukses

Perluas Cakupan 4G LTE, Telkomsel Tambah 100 BTS

Tak perlu menunggu waktu lama, Telkomsel mengaku telah menambahkan jumlah BTS 4G LTE miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan 4G LTE (Long Term Evolution) di layanan telekomunikasi seluler Indonesia sudah mulai tersedia sejak 8 Desember 2014. Kala  itu Telkomsel meluncurkan layanan berbasis 4G LTE memakai frekuensi 900 Mhz yang dimilikinya.

Saat pertama kali diluncurkan, 4G LTE Telkomsel didukung oleh 100 BTS (Base Transceiver Station) di sekitar Jakarta dan Bali yang jadi lokasi digelarnya layanan internet kencang tersebut.

Tak perlu menunggu waktu lama, anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) itu mengaku telah menambahkan jumlah BTS 4G LTE miliknya. Tak tanggung, jumlah BTS 4G LTE yang ditambahkan Telkomsel adalah 2 kali lipat dari sebelumnya.

"Kita sudah tambahkan 100 BTS dari sejak pertama diluncurkan. Jadi sekarang kita punya 200 BTS 4G LTE di wilayah Jakarta dan Bali," ungkap Hendri Mulya Syam, Senior VP LTE Project Telkomsel, Selasa (16/12/2014) di Jakarta.

Penambahan BTS yang dilakukan Telkomsel diklaim untuk memperluas cakupan area 4G LTE yang disediakannya. Hingga saat ini, Telkomsel mengaku telah memiliki 10 ribuan pelanggan yang memakai layanan 4G miliknya.

Minat yang tinggi dari pelanggan diakui membuat Telkomsel kewalahan menghadapi permintaan migrasi di GraPari. Setiap harinya terdapat 2-3 ribu pelanggan baru yang terdaftar di layanan 4G LTE Telkomsel. (den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.