Sukses

Meski Kantor Ditutup, Yahoo Tak Tinggalkan Indonesia

Meski kantor di Indonesia ditutup, Yahoo memastikan bahwa mereka akan tetap berkomitmen di pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara Yahoo India & South East Asia membenarkan kabar yang menyebutkan bahwa kantor Yahoo di Indonesia akan segera ditutup pada akhir tahun ini. Meski kantor ditutup, bukan berarti Yahoo akan keluar dari Indonesia.

"Yahoo akan tetap berkomitmen untuk Indonesia dan kami akan terus memberikan produk berkualitas dan pengalaman lebih bagi pengguna dan pengiklan di sini," kata sumber tersebut yang dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Rabu (17/12/2014).

Lebih lanjut dia menjelaskan, produk dan layanan Yahoo untuk Indonesia akan terus didukung dari kantor regional kami di Singapura.

Adapun keputusan ini dilakukan Yahoo untuk merampingkan operasional perusahaan guna mencapai efisiensi, kolaborasi, dan inovasi yang lebih baik.

"Kami telah memberitahu karyawan kami di Indonesia bahwa kami telah membuat keputusan yang sulit untuk menutup kantor pada akhir tahun ini", katanya.

Tidak disebutkan berapa jumlah karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di kantor Yahoo Indonesia. Beberapa karyawan kunci Yahoo disebutkan akan dipindahkan ke kantor regional Yahoo di Singapura, tergantung kebutuhan.

Yahoo berterima kasih kepada karyawannya di Indonesia atas semua kerja keras mereka dan kontribusi terhadap Yahoo selama bertahun-tahun ini. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.