Sukses

Keren, Bohlam Lampu Dilengkapi Speaker dan WiFi Repeater

Perusahan pencahayaan Sengled meluncurkan beberapa lampu LED pintar generasi terbaru yang dilengkapi speaker dan WiFi Repeater.

Liputan6.com, Jakarta - Bola lampu atau bohlam lampu pintar bukanlah sesuatu yang baru. Perusahaan seperti Philips telah merancang bohlam lampu yang bisa dikontrol dari jarak jauh via smartphone yang didukung dengan aplikasi mobile.

Beberapa produk bahkan dapat dikontrol untuk menampilkan lampu warna-warni yang berbeda untuk berbagai suasana. Kali ini perusahan pencahayaan Sengled meluncurkan beberapa lampu LED pintar generasi terbaru yang dilengkapi speaker dan WiFi Repeater.

Bukan sembarang speaker, pada produk besutannya, Sengled membenamkan speaker nirkabel branded dari JBL. Dilansir Ubergizmo, Kamis (8/1/2015), ada beberapa varian bohlam pintar yang di sediakan, di antaranya Pulse, Pulse Solo, Boost, dan Snap.

Dimulai dari Pulse dan Pulse Solo, keduanya dilengkapi speaker Bluetooth terintegrasi. Pulse akan tersedia dalam berbagai warna berbeda dan berukuran 1,75 inci, sedangkan Pulse Solo berukuran 1,07-inci. Keduanya juga didukung jenis soket E26, E27, dan B22.

Untuk tipe Boost, dilengkapi dengan built-in WiFi repeater untuk meningkatkan sinyal WiFi yang terhubung di rumah Anda. Sementara tipe Snap dipersenjatai kamera IP, mikrofon, dan speaker.

Fitur yang ada dapat melakukan pengenalan wajah dan mendeteksi aktivitas, dengan informasi yang direkam dan disimpan di komputasi awan. Soal harga, Sengled Pulse dipatok dengan harga antara US$ 79,99 hingga US$ 169,99, Pulse Solo dibanderol U$ 59,99, dan Boost seharga US$ 49,99.

Namun sayangnya, untuk harga bohlam lampu tipe Snap belum diumumkan.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.