Sukses

Samsung Pertaruhkan Masa Depan di Internet of Things

Samsung dalam opening keynote CES 2015 mengungkapkan bahwa IoT akan menjadi fokus perusahaan di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung adalah salah satu perusahaan teknologi yang kian hari semakin agresif bersaing dengan para kompetitornya. Tak ingin tertinggal, perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu telah memiliki fokus untuk produk-produk masa depannya.

Menurut yang dilansir laman Business Insider (06/01/2015), Samsung dalam opening keynote di acara Consumer Electronics Show (CES) 2015, mengungkapkan bahwa produk-produk perusahaan di masa depan akan fokus secara eksklusif di 'Internet of Things' (IoT). Samsung sendiri bukan satu-satunya perusahaan yang melirik era IoT.

Bagi sebagian orang, mungkin kata IoT terdengar asing. IoT pada dasarnya adalah ide bahwa produk-produk rumah tangga bisa terhubung ke internet dan saling berkomunikasi setiap hari. Salah satu contohnya adalah kulkas yang bisa terhubung ke jaringan internet.

Samsung tidak akan langsung membawa semua produknya ke dalam lingkungan IoT. Sebaliknya, akan dilakukan secara bertahap.

Perusahaan mengumumkan bahwa 90 persen dari total perangkat Samsung akan fokus dalam IoT pada 2017. Kemudian lima tahun dari sekarang, semua produk Samsung akan masuk dalam kategori tersebut.

IoT sendiri telah menjadi kata kunci yang kerap didengungkan di industri teknologi selama beberapa tahun terakhir. Tapi tingkat adopsinya dalam produk-produk rumah terkoneksi (connected-home) masih belum besar. (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.