Sukses

Luncurkan Tablet, Dell Sasar Kelas Bisnis

Tablet ini khusus disediakan bagi kalangan profesional yang membutuhkan perangkat mobile pendukung kinerja.

Liputan6.com, Jakarta - Potensi pertumbuhan pasar komputer tablet sudah mulai menurun di beberapa negara di dunia. Meski begitu, fakta ini tidak menyurutkan niat Dell untuk mengekspansi pasar komputer tablet dengan produk terbarunya di awal tahun 2015.

Tablet baru yang digelontorkan Dell ke pasar Indonesia mengusung nama Dell Venue Pro 11 7000 Series. Tablet besutan perusahaan komputasi asal Amerika Serikat tersebut khusus disediakan bagi kalangan profesional yang membutuhkan perangkat mobile pendukung kinerja.

"Komputer tablet sudah dipakai sebagian orang di kelas konsumer. Dell menyediakan komputer tablet juga, tapi sementara ini kita sediakan untuk kelas komersial untuk kebutuhan bisnis," kata Danny Hartono, End User Computing Business and Development Strategy Dell Indonesia.

Meskipun dihadirkan bagi kalangan profesional, tablet Dell ini dibuat memakai desain yang tipis yakni 11 milimeter dan dibalut material fiber berkualitas tinggi. Tablet ini sudah terdaftar dalam Unified Capabilities Approved Product List (UC APL) Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

Spesifikasi yang disematkan pada komputer tablet ini berupa layar sentuh seluas 10,8 inci beresolusi Full HD dilengkapi fitur IPS dan Gorilla Glass supaya lebih kuat terhadap goresan. Urusan koneksi, perangkat ini dipersenjatai dukungan 4G LTE, Bluetooth dan NFC.

Di bagian dalam perangkat ini dibekali dengan jeroan prosesor Intel Core i5, RAM 8 GB, memori internal berkapasitas hingga 256 GB, serta berjalan di sistem operasi Windows 8.1. Dell Venue Pro 11 ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 699 atau sekitar Rp 8 jutaan.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.