Sukses

Apple Watch Melenggang Maret 2015?

Peluncuran jam tangan pintar Apple Watch akan digelar di Amerika Serikat pada akhir Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Apple adalah salah satu vendor teknologi yang meramaikan pasar smartwatch, kendati produknya belum mulai dipasarkan. Namun konsumen diperkirakan akan segera bisa menggunakan Apple Watch, menyusul informasi waktu peluncurannya yang semakin dekat.

Laman Phone Arena, Rabu (7/1/2015) melansir, tahapan pengujian final Apple Watch diduga hampir selesai sehingga smartwatch itu diprediksi bisa mulai dijual pada akhir kuartal pertama 2015. 

Menurut sumber situs 9to6Mac, peluncuran Apple Watch akan digelar di Amerika Serikat (AS) pada akhir Maret 2015.

Informasi yang keluar dari sumber ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, para karyawan Apple Store sebentar lagi akan menjalani pelatihan untuk produk terbaru tersebut.

Sesi pelatihan akan dilakukan pada 9 dan 16 Februari 2015, dan satu atau lebih perwakilan dari sejumlah Apple Store akan diundang ke kantor pusat Apple.

Kemudian para perwakilan yang telah menjalani pelatihan itu dilaporkan bakal berbagi informasi kepada para karyawan lain di Apple Store yang mereka wakili. Tahapan persiapan peluncuran Apple Watch ini akan dilakukan beberapa hari sebelum peluncuran perdana.

Adapun jika Apple Watch benar-benar meluncur pada akhir kuartal pertama 2015, maka persaingan akan semakin sengit. Pasalnya, selain Apple, vendor smartphone yang juga ikut 'bermain' di industri smartwatch adalah Samsung, Sony, LG, dan Motorola.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.