Sukses

Game Populer Monument Valley Banyak Dibajak?

Monument Valley adalah salah satu game yang banyak diminati baik di perangkat berbasis iOS dan Android.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pengguna iOS dan Android, nama game Monument Valley mungkin sudah tidak asing lagi terdengar. Hanya dalam waktu tujuh bulan setelah rilis, Monument Valley telah terjual lebih dari 1,5 juta copy.

Sayangnya game Monument Valley disinyalir semakin banyak dibajak. Menurut yang dilaporkan Gamerant, 95% salinan dari game Monument Valley di Android ternyata merupakan aplikasi "unpaid". Sementara itu, di platform iOS yang lebih dikontrol secara ketat, hanya setengah dari instalasinya yang di-download secara legal.

Namun hal itu langsung dibantah oleh Ustwo selaku developer game tersebut . Menurut mereka tidak semua versi unpaid dari game itu dibajak. "Unpaid" bukan berarti "dicuri", dan ternyata ada versi Monument Valley yang bisa di-download secara cuma-cuma dalam rangka promosi. 

Monument Valley juga sempat digratiskan di Amazon App Store dalam beberapa hari terakhir di bulan November 2014. Ustwo juga menambahkan bahwa setengah dari instalasi unpaid ini ternyata legal. 

Monument Valley adalah game yang  sederhana dan tidak sulit, yang sebenarnya bisa diselesaikan hanya dalam waktu beberapa jam. Di game ini pemain harus menuntun seorang putri sebagai karakter utama untuk menelusuri bangunan megah dan penuh teka-teki. 

Meskipun grafik game ini sangat sederhana, Ustwo mencoba memberikan sentuhan warna yang indah, musik lembut yang mampu membuat pemain untuk berpikir mencari jalan keluar. Meskipun tujuan dari game ini sangat sederhana, yang unik dari game ini adalah kesan optical illusions yang diberikan sangat mengecoh mata pemain. Di sinilah keseruan game ini dimulai. 

Game ini juga telah dinobatkan sebagai "The Best iPad Game 2014" oleh Apple, dan juga menjadi finalis "Best Independent Game" dan "Best Mobile/Handheld Game" di Geoff Keighley Game Awards. Berikut trailer dari game Monument Valley.

">

(jek/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.