Sukses

Saingi Uber, Line Luncurkan Layanan Taksi

Line meluncurkan layanan taksi, Line Taxi, dan akan menjadi kompetitor utama Uber di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi messaging asal Jepang, Line, kian memperluas layanannya. Kali ini Line akan menjadi kompetitor Uber, dengan meluncurkan layanan taksi bernama Line Taxi. 

Line mengumumkan layanan baru itu dalam sebuah postingan di blog. Line Taxi akan memulai debut di Tokyo, kemudian rencananya akan diperluas ke seluruh Jepang dan kemudian global.

Dilansir Business Insider, Jumat (9/1/2015), Line Taxi disebut-sebut akan bersaing langsung dengan Uber, yang telah terlebih dahulu meluncurkan layanannya di Tokyo pada 2013. Uber juga telah memperluas cakupan areanya pada Maret lalu.

Selain Uber, sebelumnya tidak ada layanan mobil on-demand di Jepang. Line pun dinilai memanfatakan peluang besar yang ada.

Line bekerjasama dengan perusahaan taksi Jepang, Nihon Kotsu, yang akan menyediakan taksi dan pengemudi untuk Line Taxi. Pembayarannya akan diproses melalui platform pembayaran mobile Line Pay.

Konsumen bisa mengakses layanan ini secara langsung di dalam aplikasi Line.

Di sisi lain, meski baru berumur empat tahun, Line memiliki serangkaian bisnis di luar pesan singkat. Layanan-layanan itu antara lain game mobile, aplikasi kamera, software anti-virus, dan platform pembayaran mobile Line Pay.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.