Sukses

Belanja Lebih Pintar Lewat Situs Ulasan Produk Konsumen Indonesia

Produk-produk lokal Indonesia akan diulas oleh HomeTesterClub.co.id, apakah produk favorit anda termasuk dalam ulasan situs ini?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang familiar dengan situs TripAdvisor.co.id, kini telah hadir situs sejenis bernama HomeTesterClub.co.id. Di situs ini Anda bisa mendapatkan informasi tentang review produk-produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) atau produk yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari yang bisa dibeli di minimarket atau supermarket seperti sabun, shampoo, detergent, dan banyak lainnya.

Situs ini mengajak konsumen yang sering membeli produk di supermarket untuk menjadi reviewer yang bisa memberikan ulasan produk-produk FMCG baik dari sisi bahan, kegunaan, dan juga mutu produk tersebut. Dengan bergabung di komunitas reviewer ini, para anggota yang telah mengisi profile akan bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk-produk secara gratis.

Tujuan utama website ini adalah agar konsumen bisa melihat produk-produk dan memutuskan apabila cocok digunakan atau tidak, sebelum membeli produk tersebut. 

Home Tester Club sendiri merupakan global company yang telah merambah ke lebih dari 37 negara. Di Indonesia, HomeTesterClub.co.id merupakan usaha gabungan antara PT. EMTEK (Elang Mahkota Teknologi) Group Tbk. dan STW Group dari Australia yang dipimpin oleh Nayoko Wicaksono sebagai Managing Director.

Biarpun HomeTesterClub.co.id baru saja aktif beberapa bulan ini dan belum diluncurkan secara resmi, tetapi website innisudah mendapatkan banyak ulasan dan membentuk komunitas reviewers. Untuk ke depannya, Nayoko memastikan akan ada lebih banyak produk-produk menarik gratis yang akan dicoba dan di-review di situs tersebut.

"Pastinya kita sudah siapkan beberapa brand yang terdengar familiar di telinga konsumen, tetapi kami saat ini belum bisa memberitahukan produk apa saja yang di-review," ujar Nayoko saat ditanyai mengenai brand produk apa saja yang siap di-review.

Nayoko menambahkan bahwa core target konsumen HomeTesterClub.co.id memang Savvy dan Smart shopper, dan tidak hanya untuk para ibu rumah tangga yang mengakses situs ini dan dapat menikmati kesempatan untuk mendapatkan produk secara gratis. Savvy dan Smart shopper inilah yang biasa sering memberikan ulasan produk yang bisa dikonsumsi dan dipergunakan.

Team HomeTesterClub.co.id berharap ke depannya dapat membentuk komunitas reviewer yang lebih besar lagi dan saat ini mengundang masyarakat untuk mencoba dan mendaftarkan diri ke situs ini.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini