Sukses

Kreator Final Fantasy Klasik Reuni di Mevius Final Fantasy

Seperti apa jadinya game Mevius Final Fantasy ketika dibuat oleh tangan-tangan handal kreator Final Fantasy klasik?

Liputan6.com, Jakarta - Square Enix berencana untuk merilis game Final Fantasy (FF) dengan konsep 'full-scale and high-quality RPG' dengan judul Mevius Final Fantasy. Game ini akan dirilis untuk perangkat mobile berbasis iOS dan Android.

Namun, hingga kini Square Enix masih belum memberitahukan seperti apa detail gameplay dari Mevius Final Fantasy. Menariknya, game ini ternyata merupakan ajang reuni para kreator game FF klasik.

Berdasarkan informasi di Siliconera, Jumat (16/1/2015), Hironobu Sakaguchi dan Yoshinori Kitase telah membicarakan seri ini untuk dikembangkan ke tahap yang lebih jauh. Keduanya merupakan game director FF klasik yang mampu melejitkan seri-seri game FF legendaris pada masanya.

Kitase mengungkap bahwa ia memang bertanggung jawab untuk pengembangan game ini. Ia pun mengajak beberapa staff yang juga pernah bekerja sama dengannya dalam membuat seri game FF klasik.

"Game ini bukan game remake dari game FF klasik, tetapi kami akan memberikan unsur-unsur dan suasana game FF klasik di Mevius Final Fantasy," tambahnya ketika ditanyakan seperti apa gameplay dari Mevius Final Fantasy.

Yoshinori Kitase akan menjadi produser untuk game ini. Selain Kitase dan Hironobu Sakaguchi, Kazushige Nojima selaku penulis skenario untuk Final Fantasy VII, VIII, X dan X-2 juga akan membantu Yoshinori Kitase menulis skenario Mevius Final Fantasy.

Tak hanya itu, Toshiyuki Itahana, yang pernah bekerja sebagai character designer untuk FF IX dan Crystal Chronicles juga akan menjadi character designer untuk Mevius Final Fntasy.

Dari nama-nama yang cukup terdengar senior dalam dunia FF, tentunya Mevius Final Fantasy menjanjikan gameplay yang 'dirindukan' oleh para fans FF. Penasaran dengan game ini? Game ini dijadwalkan akan rilis antara bulan Maret-April 2015.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini