Sukses

Facebook at Work Akhirnya Meluncur

Facebook berusaha memenangkan hati perusahaan-perusahaaan dengan layanan baru bernama Facebook at Work.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak perusahaan sampai saat ini melarang para karyawan mengakses Facebook selama jam kerja. Namun Facebook berusaha memenangkan hati perusahaan-perusahaaan itu dengan layanan baru bernama Facebook at Work.

Facebook at Work adalah jejaring sosial yang didesain untuk digunakan di dalam perusahaan. Layanan ini baru saja diluncurkan, namun masih dalam versi pengujian untuk 'pilot partners'. Facebook at Work hadir dalam versi web, serta aplikasi iOS dan Android.

Menurut yang dilansir The Guardian, Kamis (15/1/2015), ini adalah salah satu upaya Facebook untuk bersaing dengan layanan serupa milik sejumlah perusahaan teknologi seperti Google dan Microsoft, serta startup seperti Slack.

Facebook at Work dilengkapi fitur yang sama di Facebook personal seperti news feed, groups, messages, dan events. Namun layanan ini didesain khusus untuk digunakan oleh perusahaan yang berbeda-beda dan terpisah dari akun personal.

Karena itu, informasi karyawan di Facebook at Work tidak akan bisa diakses oleh 'dunia luar'. Selain itu, semuanya juga terpisah dari profil personal karyawan di Facebook.

Kehadiran Facebook at Work sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Facebook pada November tahun lalu dikabarkan ingin memasuki dunia profesional dengan layanan yang saat itu dilaporkan bernama Facebook at Work.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini