Sukses

8 Game yang Dijamin Bisa Membuatmu Menangis

Game-game ini memang sangat mengecoh para pemainnya bahwa sebenarnya cerita yang dimiliki berkualitas dan mampu mengaduk-aduk emosi.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak sekali game dengan genre RPG, action, adventure, bahkan survival horror yang membuat para pemainnya menitikkan air mata karena tergerak oleh adegan-adegan menyentuh yang ada di dalam cerita. 

Game-game di bawah ini juga menyajikan latar storyline yang bervariasi mulai dari peperangan, penculikan, balada mencari anak yang hilang bahkan sampai invasi zombie.

Judul-judul game ini memang sangat mengecoh para pemainnya bahwa sebenarnya cerita yang dimiliki berkualitas dan mampu mengaduk-aduk emosi. Banyak adegan dramatis dan menggerakkan hati yang akan Anda temukan ketika melihat ulasan game-game yang telah Liputan6.com rangkum berdasarkan laman Games Mech, Senin (19/1/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Metal Gear Solid 3: Snake Eater

1. Metal Gear Solid 3: Snake Eater (PS2)

Metal Gear Solid (MGS) 3 adalah prekuel dari semua seri Metal Gear Solid. Dirilis untuk konsol PS2, game ini menceritakan perjuangan Snake untuk menuntaskan misinya menghabisi 'The Boss' yang ternyata merupakan mentornya terdahulu.

Game ini mampu menyajikan ending yang begitu menyentuh, dimana The Boss sebagai seorang patriot ternyata mengorbankan hidupnya untuk kebaikan dunia. Tentunya banyak yang beranggapan bahwa game ini mempunyai ending terbaik dari semua ending game MGS yang pernah ada.

3 dari 9 halaman

Shadow Of The Colossus

2. Shadow Of The Colossus (PS2 dan PS3)

Petualangan Wander dengan kudanya, Agro di Shadow of The Colossus merupakan petualangan yang disertai dengan gameplay dan storyline yang membuat para pemainnya tersentuh. Banyak para pemain yang merasa 'bersalah' ketika berhasil mengalahkan the Colossi.

4 dari 9 halaman

Lost Odyssey

3. Lost Odyssey (Xbox 360)

Game yang diprakarsai Hironobu Sakaguchi (kreator Final Fantasy) ini dirilis untuk konsol Xbox 360 secara ekslusif. Game bergenre RPG ini membuat para pemainnya menelusuri kisah dibalik karakter utamanya, Kaim. Di dalam cerita game ini, ingatan Kaim yang hilang pulih secara perlahan ketika ia bertemu dengan karakter lainnya di game.

Ingatannya terbentuk dalam bentuk cerita pendek yang bernama "A Thousand Years of Dreams". Kebanyakan dari cerita yang disajikan merupakan serangkaian adegan sedih yang mampu membuat mata para pemain game ini menjadi basah.

5 dari 9 halaman

Silent Hill: Shattered Memories

4. Silent Hill: Shattered Memories (Nintendo Wii & PSP)

Seri Silent Hill memang kurang memberikan storyline yang mampu mengaduk emosi para pemainnya. Uniknya, dari setiap seri Silent Hill, game ini menyajikan beberapa variasi ending yang ditentukan oleh pemain.

Namun, seri yang satu ini cukup mampu menyajikan beberapa ending yang begitu emosional. Salah satunya ending 'Sleaze and Sirens' dan 'Love Lost.'

6 dari 9 halaman

Brothers: A Tale of Two Sons

5. Brothers: A Tale of Two Sons (Xbox Live Arcade & PlayStation Network)

Game besutan Starbreeze Studios ini memiliki gameplay yang menarik, dimana pemain harus memainkan kedua kakak beradik Naia dan Naiee di sepanjang petualangannya.

Sayangnya, di akhir perjalanan mereka, Naia meninggal karena terluka dan tidak bisa ditolong oleh saudaranya. Adegan Naia yang dikubur oleh saudaranya sendiri betul-betul menyentuh dan begitu menyedihkan.

7 dari 9 halaman

Final Fantasy VII

6. Final Fantasy VII (PS 1)

Seri game FF (Final Fantasy) memang menyajikan variasi cerita yang menarik dan penuh dengan emosi. FF VII merupakan salah satu game yang mempunyai storyline yang begitu kompleks karena mempunyai banyak spin-off game selain FF VII seperti FF VII: Dirge of Cerberus dan FF VII: Crisis Core.

Adegan paling fenomenal di game FF VII adalah kematian Aerith yang dibunuh oleh antagonis utama game ini, Sephiroth. Jasat Aerith dikubur Cloud selaku karakter utama FF VII dengan menenggelamkanya ke danau. Banyak yang terkejut karena para pemainnya berpikir Aerith akan tetap bersama Cloud sampai akhir permainan, namun, takdir Aerith di FF VII berpihak lain.

8 dari 9 halaman

The Last of Us

7. The Last of Us (PS3, Xbox 360, PS4 & Xbox One)

Game ini memiliki storyline yang begitu kuat dan mampu mengaduk-aduk emosi dan konsentrasi para pemainnya. Salah satu adegan yang menyentuh dari game ini adalah ketika kematian Sarah, anak dari Joel di awal permainan.

Tak lupa, perjuangan Joel untuk menyelamatkan Ellie di akhir permainan bisa mampu membuatmu menitikkan air mata. Emosi pemain akan semakin meningkat ketika si pemain harus mengontrol Joel mencari ruang operasi Ellie dan dikejar-kejar oleh para tentara, secara bersamaan adegan ini mampu menyuguhkan konklusi cerita yang begitu dramatis.

9 dari 9 halaman

Final Fantasy X

8. Final Fantasy X (PS2, PS Vita & PS3)

Satu lagi seri game FF yang mampu membuatmu termehek-mehek ketika menyaksikan ending-nya. FF X memang memiliki unsur drama yang kuat setelah game FF VIII. Namun, kalau di FF VIII berakhir dengan happy ending, FF X justru menyajikan ending yang tragis dimana Tidus, si karakter utama dari game ini harus berpisah dengan Yuna di akhir cerita.

Terlebih, Yuna berterima kasih kepada Tidus karena telah hadir di hidupnya dan mampu membantunya melewati semua rintangan yang ada di sepanjang cerita. 

 

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.