Sukses

HoloLens, Headset Komputer Canggih dari Microsoft

Kemampuannya digadang-gadang sebagai persilangan antara kemampuan Google Glass dan headset virtual reality Oculus Rift.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya Windows 10 yang diperkenalkan Microsoft pada publik Rabu, 21 Januari 2015 kemarin. Di acara yang sama, Microsoft juga memamerkan perangkat anyar inovatif yang disebut HoloLens. 

HoloLens adalah sebuah headset komputer yang memiliki fungsi ajaib! Ya, ajaib karena perangkat masa depan ini mampu menampilkan pencitraan hologram (mirip dengan augmented reality) dari berbagai hal yang Anda pikirkan di dalam kepala. Kemampuannya digadang-gadang sebagai persilangan antara kemampuan Google Glass dan headset virtual reality Oculus Rift.


Dilansir laman The Verge, Jumat (23/1/2015), HoloLens dibekali software khusus yakni HoloStudio. Di dalamnya juga tersemat CPU dan GPU holografik.

Menariknya bukan hanya pencitraan hologram kasat mata saja yang mampu disajikan HoloLens. Headset komputer ini juga mampu menghadirkan konten audio yang diinginkan pengguna.

Tentunya HoloLens membuat penasaran banyak pencinta teknologi di berbagai penjuru dunia. Namun sayang, Microsoft mengatakan HoloLens saat ini baru memasuki tahap dasar dan masih diperlukan pengembangan lebih lanjut.

Pihak Microsoft sama sekali belum mengungkap kapan HoloLens akan dirilis secara luas kepada publik. (dhi/isk)

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini