Sukses

Seniman Buat Lukisan Wajah Bos Facebook Pakai Tinja

Seniman tersebut memang dikenal sangat tidak menyukai Mark Zuckerberg dan Facebook.

Liputan6.com, New York - Seorang seniman gfrafiti asal New York yang populer dengan nama sebutan KATSU dilaporkan membuat lukisan wajah (potrait) Mark Zuckerberg menggunakan tinjanya sendiri. Tentu saja ini merupakan aksi gila yang dinilai menjijikan.

Dilansir laman Gizmodo, Minggu (25/1/2015), KATSU memamerkan lukisan wajah pendiri Facebook itu di The Hole Gallery New York, Amerika Serikat (AS), dalam acara pameran tunggalnya yang bertajuk 'Remember the Future'. Pameran yang diselenggarakan KATSU ini sendiri mengangkat tema 'hidup dan teknologi'.

KATSU memang dikenal tidak menyukai Mark Zuckerberg dan Facebook. Ia juga dikenal sebagai aktivis yang selalu menyuarakan hak perlindungan data privasi pengguna internet.

"Saya hanya berusaha menyuarakan ketidakpuasan terhadap orang-orang yang berencana menguasai kehidupan (data privasi) banyak orang. Saya marah dan bingung. Saya ingin orang-orang memiliki kemampuan untuk menghapus secara permanen informasi pribadi dari Facebook," ujar KATSU.

Bahkan KATSU mengatakan, "Mark (Zuckerberg) adalah Mark. Ia adalah orang kotor yang banyak diidolakan. Ia pantas untuk ditertawakan."

Selain membuat lukisan Zuckerberg dengan kotorannya sendiri, di tahun 2013 lalu KATSU juga pernah membuat karya lain yang juga bertujuan untuk menyerang bos Facebook tersebut.

KATSU sempat memenuhi jalan-jalan di New York dengan poster wajah Zuckerberg yang bagian matanya sengaja dibuat lebam seperti habis dipukuli.


(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini