Sukses

Berniat Selingkuh? Pertimbangkan 3 Aplikasi Ini

Sejumlah aplikasi yang mendukung smartphone sengaja dihadirkan dengan fitur-fitur yang mampu 'membantu aksi perselingkuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Anda boleh setuju ataupun tidak, namun keberadaan smartphone disadari memicu banyak di antara kita untuk mulai berani berselingkuh. Sebuah survei yang dilakukan oleh situs kencan online 'Victoria Milan', disebutkan bahwa 45% orang yang rajin mengakses perangkat mobile mereka rawan selingkuh.

Ya, smartphone mungkin bisa menjadi biang keladi. Bahkan sejumlah aplikasi yang mendukung smartphone --baik berbasis Android ataupun iOS-- sengaja dihadirkan dengan fitur-fitur yang mampu 'membantu' aksi perselingkuhan.

Anda tidak percaya? Coba tengok 3 aplikasi di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Invisible Text

1. Invisible Text

Aplikasi ini tersedia bagi para pengguna iPhone. Sesuai namanya, semua pesan dalam bentuk teks, foto maupun video yang dikirimkan via Invisle text akan musnah tepat setelah sang penerima membukanya.

Dengan kata lain, Anda tak perlu lagi khawatir lupa menghapus pesan kepada selingkuhan dan ketahuan oleh pasangan. Menariknya lagi, Invisble Text juga dibekal fitur timer untuk mengatur waktu pengiriman pesan.

3 dari 4 halaman

Call Anda Text Eraser

2. Call Anda Text Eraser

Notifikasi semua pesan dan panggilan masuk yang ke dalam smartphone Anda tidak akan terlihat bila menggunakan aplikasi ini. Seluruh data pesan dan panggilan yang berasal dari nomor yang Anda daftarkan juga akan musnah pasca Anda membukanya.

Sistem pengaman menggunakan kode rahasia yang harus diketahui oleh Anda seorang. Call Anda Text Eraser tersedia bagi perangkat Android dengan banderol US$ 4,99.

4 dari 4 halaman

Snapchat

3. Snapchat

Telah menjadi rahasia umum, Snapchat adalah aplikasi yang paling tepat untuk saling berikirim foto 'rahasia' Anda. Eksistensi Snapchat bahkan kerap kali menjadi kontroversi karena fungsinya yang kerap dimanfaatkan untuk saling berbagai foto tak senonoh.

Snapchat memang dikenal 'aman' bagi para penggunanya. Aplikasi ini akan menghancurkan pesan yang Anda inginkan dalam periode waktu tertentu sesuai keinginan.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini