Sukses

Jay Z Beli Layanan Music-Streaming WiMP Rp 711 Miliar

Jay Z dilaporkan telah membeli layanan music-streaming WiMP dengan nilai akuisis sebesar US$ 56 juta atau sekitar Rp 711 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Jay Z dilaporkan telah membeli layanan music-streaming WiMP dengan nilai akuisis sebesar US$ 56 juta atau sekitar Rp 711 miliar. WiMP diketahui sangat populer di negara-negara Skandinavia.

Mengutip laman Business Insider, Senin (2/2/2015), WiMP adalah salah satu ancaman terbesar bagi Spotify. Perusahaan milik Jay Z, Project Panther Bidco yakin bahwa industri hiburan telah bermigrasi ke media streaming.

"Media ini menawarkan potensi besar untuk peningkatan konsumsi hiburan dan kesempatan bagi seniman untuk lebih mempromosikan musik mereka," tulis Project Panther Bidco dalam sebuah keterangan resminya.

Di sisi lain, Project Panther Bidco juga berambisi untuk mengekspansi pasar global, meningkatkan platform, teknologi dan layanan. WiMP sebelumnya adalah milik perusahaan asal Swedia, Aspiro.

Tak hanya bertarung dengan Spotify, Jat Z juga harus menghadapi layanan streaming Beats Music milik Dr. Dre yang baru-baru ini diakuisisi oleh Apple.

Jay-Z dikenal sebagai rapper terlaris di dunia. Pria bernama asli Shawn Corey Carter ini telah menjual lebih dari 100 juta album. Tahun lalu, majalah Forbes memprediksi kekayaannya mencapai US$ 520 juta.

Selain itu Jay-Z juga memiliki sejumlah bisnis lain, seperti bar olahraga 40/40 Club dan merek busana Rocawear.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.