Sukses

Tak Cuma Komputer, Sex Toy juga Jadi Incaran Hacker

Koneksi internet yang mulai menyusupi mainan seks (sex toys) pintar dinilai berisiko terkena serangan hacker.

Liputan6.com, Jakarta - Koneksi internet yang mulai menyusupi mainan seks (sex toy) pintar dinilai berisiko terkena serangan hacker. Para ahli keamanan mengatakan, sex toy dapat dengan mudah diretas untuk memangkas komunikasi dan mengendalikan korban.

Mereka juga memperingatkan bahwa ada mainan seks yang bahkan bisa meng-capture video, yang mana dapat dengan mudah diakses hacker. Joe Bursell dari penyedia saja IT security Pen Test mengatakan bahwa perusahaannya memutuskan untuk menyelidiki pasar sex toy.

"Cyberdildonics disebut sebagai fenomena terhadap tren mainan seks, yang memungkinkan pengguna berbagi 'sensasi' di internet," kata Bursell kepada Daily Mail, Kamis (5/2/2015). 

"Jika hacker bisa mencegat perangkat komunikasi, mereka secara otomatis juga bisa membidik korban yang dinilai kompeten, yang mana akan menjadi sesuatu hal yang lucu dan tragis," sambung Bursell.

Pen Test melihat mainan seks dari Lovesense, bahkan dapat menggunakan layanan videconferencing. Fitur tersebut dinilai sangat rentan untuk diserang hacker.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.