Sukses

Steve Jobs Bercita-cita Ciptakan Mobil Pintar

Apple dikabarkan tengah menyiapkan sebuah proyek terbaru, menyusul kemunculan sebuah mobil misterius sewaan perusahaan beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Apple kembali dikabarkan tengah menyiapkan sebuah proyek terbaru. Kabar ini muncul kepermukaan menyusul penampakan sebuah mobil misterius yang disewa oleh Apple beberapa waktu lalu. Namun sampai kini tidak ada informasi lebih lanjut mengenai apa yang tengah disiapkan Apple dengan mobil misterius tersebut.

Mobil yang dilengkapi kamera tersebut tampak mengelilingi wilayah Bay Area, California, Amerika Serikat (AS). Muncul dugaan bahwa Apple sedang menyiapkan kompetitor layanan perpetaan Google Street View atau mungkin pula teknologi mobil tanpa pengemudi (self-driving).

Mengenai kemungkinan teknologi mobil, anggota dewan komisaris Apple yakni Chief Executive Officer (CEO) J. Crew Group, Mickey Drexler, tahun lalu pernah menyinggung soal kemungkinan kehadiran mobil Apple.

Saat itu Drexler mengatakan bahwa Steve Jobs pernah berpikir soal mobil Apple. Bahkan, sambungnya, jika pendiri dan mantan CEO Apple itu masih hidup maka kemungkinan Jobs akan mendesain sebuah mobil pintar Apple alias iCar.

"Seandainya Steve Jobs masih hidup, dia akan mendesain iCar. Saya pikir mobil memiliki peluang yang luar biasa untuk dirancang dengan hebat," tutur Drexler, seperti dilansir Business Insider, Selasa (10/2/2015).

Drexler mengatakan dalam sebuah pertemuan dia pernah mengkritik manufaktur mobil listrik, Tesla. Namun Jobs tidak sepaham dengannya dan mengatakan bahwa Tesla memiliki desain indah di bagian dalam. "Lebih dari sekedar kendaraan, mereka (Tesla) telah membangun keseluruhan platform," tutur Jobs kala itu.

Drexler sendiri dilaporkan tak lama lagi akan hengkang dari dewan komisaris Apple. Dia memutuskan mundur pada bulan depan. (din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • iCar

Video Terkini