Sukses

10 Pasangan Paling Mesra di Dunia Video Game

10 pasangan mesra ini mempunyai kisah menarik yang mampu memikat hati para gamer.

Liputan6.com, Jakarta - Layaknya sebuah film, video game pun dilengkapi dengan jalan cerita (storyline ) dan mempunyai karakter protagonis yang mendukung. Kebanyakan game yang memiliki storyline yang baik umumnya dilengkapi dengan bumbu drama dan percintaan.

Faktanya memang banyak judul game dari berbagai jenis genre berbeda menghadirkan kisah cinta antara dua karakter protagonis yang berhasil menarik simpati gamer.

Mengutip informasi Games Radar, terdapat 10 pasangan karakter video game yang paling mesra dan memiliki kisah percintaan menarik. Penasaran siapa saja pasangan-pasangan tersebut? Simak ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Dom dan Maria (Gears Of War)

1. Dom dan Maria Santiago (Gears of War)

Dom dan Maria merupakan 'Romeo dan Juliet' dari seri dunia video game. Dom dan Maria sudah menikah dari umur 16 tahun, dan mereka sudah mengenal satu sama lain sejak kecil. Dom begitu menyayangi istrinya dan sebaliknya. Namun demikian, mereka harus menelan pil pahit karena kehilangan anak-anak mereka yang dibunuh.

Tak hanya itu, Maria dan Dom harus berpisah di akhir seri game ini karena Maria kembali dipertemukan dalam kondisi lupa ingatan. Sehingga membuat Dom terpaksa untuk mengakhiri hidup Maria agar tidak merasakan sakit lagi. Tragis, namun kisah dua sejoli seri Gears of War ini sangat melekat di hati para gamer.

3 dari 10 halaman

Nathan dan Elena (Uncharted)

2. Nathan dan Elena (Uncharted)

Pasangan ini merupakan salah satu pasangan yang menjalin hubungan mesra di seri game Uncharted. Hubungan mereka mulai erat di dua seri game pertama. Keduanya nampak saling melengkapi di game ini. Sifat Elena yang independen dan berani merupakan salah satu kelebihan di mata Nathan.

4 dari 10 halaman

Master Chief dan Cortana (Halo)

3. Master Chief dan Cortana (Halo)

Master Chief dan Cortana mempunyai chemistry yang begitu dalam di seri game Halo. Mereka saling melindungi satu sama lain di sepanjang cerita game.

Sayangnya, hubungan mereka harus berakhir di seri Halo 4 ketika Cortana mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Master Chef dari hancurnya Didact Ship. Kematian Cortana memberikan pelajaran untuk Master Chief mengenai kemanusiaan dan cinta selama berperang.

5 dari 10 halaman

Cloud dan Aerith (Final Fantasy VII)

4. Cloud dan Aerith (Final Fantasy VII)

Salah satu seri game Final Fantasy yang menghadirkan pasangan dengan dua kepribadian yang bertolak belakang. Cloud yang cuek dan dingin, Aerith (Aeris) yang penyemangat dan cerewet.

Di game ini, Cloud sebelumnya mempunyai rasa terhadap Tifa. Namun, Aerith pun tak mau kalah menunjukkan ketertarikannya untuk menarik perhatian Cloud.

Sayangnya, hubungan mereka harus berakhir di seri game ini, karena Aerith mati dibunuh oleh Sephiroth. Meskipun pada akhirnya Cloud mempunyai hubungan khusus dengan Tifa, kisah cintanya dengan Aerith tidak akan pernah dilupakan oleh para gamer di dunia Final Fantasy.

6 dari 10 halaman

Link dan Princess Zelda (Legend of Zelda)

5. Link dan Princess Zelda (Legend of Zelda)

Pasangan ini merupakan salah satu pasangan favorit para gamer. Link mampu berjuang lebih dari dua dekade untuk menyelamatkan princess Zelda yang dari tangan perampok Ganon. Meskipun banyak perubahan desain yang terjadi di antara kedua karakter ini di setiap seri game, namun, hubungan mereka justru tampak terlihat makin mesra.

7 dari 10 halaman

Wander dan Mono (Shadow of Colossus)

6. Wander dan Mono (Shadow of Colossus)

Di game kolosal ini, karakter protagonis yang bernama Wander harus bertarung melawan 16 monster raksasa untuk menyelamatkan nyawa seorang gadis yang bernama Mono. Namun, sayangnya ia harus mengorbankan dirinya sendiri selama berjuang.

Setelah Mono terbangun, ia menemukan seorang anak kecil dengan tanduk di kepalanya, yang disinyalir adalah reinkarnasi Wander. Namun, Mono tidak akan pernah tahu seperti apa perjuangan dan pengorbanan yang telah Wander lakukan untuknya.

8 dari 10 halaman

Squall dan Rinoa (Final Fantasy VIII)

7. Squall dan Rinoa (Final Fantasy VIII)

Seri Final Fantasy VIII sangat kental dengan nuansa drama yang begitu manis dan memikat hati para gamer. Squall dan Rinoa layaknya pasangan Cloud dan Aerith di Final Fantasy VII. Squall memiliki karakter yang dingin dan enggan bergaul, tetapi Rinoa memiliki sifat yang atraktif dan supel.

Namun hubungan keduanya mampu mencair di sepanjang cerita. Adegan yang tidak pernah dilupakan oleh para gamer adalah ketika Squall berusaha menyelamatkan Rinoa yang hampir mati kehabisan nafas di luar angkasa, perjuangan Squall tentunya membuat para gamer semakin simpati dengan kisah cinta mereka.

9 dari 10 halaman

Gordon dan Alyx (Half Life 2)

8. Gordon dan Alyx (Half Life 2)

Meskipun hubungan mereka tidak dijelaskan secara eksplisit di game Half-Life 2, Gordon mengambil peranan penting untuk menyelamatkan hidup Alyx. Ketika Alyx terluka dan mengalami kondisi kritis, Gordon mampu mencuri extrak larva dari koloni antlion dan mampu menyelamatkan hidup Alyx. Sejak saat itu, hubungan mereka mulai menjalin hubungan yang lebih serius.

9. Mario and The Princess Peach (Super Mario)

Sejak pertama kali game ini dirilis, misi Mario hanya sederhana, yakni menyelamatkan sang putri Peach. Mario dan Princess Peach merupakan salah satu pasangan video game ikonik di mata para gamer. Perjuangan Mario untuk menyelamatkan Princess Peach layak diperhitungkan, hubungan mereka terlihat lebih mesra dan lucu di setiap seri game Super Mario.

10 dari 10 halaman

Tidus dan Yuna (Final Fantasy X)

10. Tidus dan Yuna (Final Fantasy X)

Satu lagi, pasangan fenomenal dari game Final Fantasy. Tidus dan Yuna mampu memikat hati para gamer karena kisah cinta mereka yang begitu menarik. Tidus memiliki sifat periang dan agak ganjen, namun Yuna memiliki sifat pendiam dan menjaga diri dari para lelaki. Namun pada akhirnya mereka berdua menjalin tali kasih yang tidak bertahan lama karena Tidus yang harus pergi meninggalkan Yuna.

(jek/dew)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini