Sukses

Nintendo Diam-diam Kembangkan Aplikasi Media Sosial

Nintendo ternyata sedang mempersiapkan untuk membawa Mii sebagai aplikasi media sosial untuk smartphone.

Liputan6.com, Jepang - Perusahaan game terkemuka Nintendo diam-diam ternyata tengah menyiapkan aplikasi untuk smartphone. Aplikasi tersebut akan membawa Mii, digital avatar khas Nintendo, ke bentuk media sosial yang konon belum diumumkan akan dirilis untuk jenis perangkat apa.

Mengutip informasi yang dilansir laman GMA Network, Jumat (20/2/2015), Presiden Nintendo, Satoru Iwata mengatakan bahwa Mii akan bisa diakses lewat smartphone dan juga tablet.

Iwata mengungkap bahwa ia masih belum siap untuk membawa Nintendo menjadi ponsel di ranah smartphone. "Untuk membuat smartphone Nintendo, saya masih belum siap dan lebih baik kami memikirkan untuk mengembangkan produk Nintendo dimana para konsumen bisa lebih mengenal Nintendo sebagai produk game dan aplikasi hiburan," tambah Iwata.

Iwata juga mengatakan bahwa Mii akan menjadi aplikasi media sosial dimana para penggunanya dapat memakai avatar khas karakter Mii. Untuk saat ini Nintendo sedang mengembangkan aplikasi ini dan akan diumumkan pada tahun ini.

Nintendo juga mengungkap rencananya untuk membawa game-game smartphone populer ke konsol 3DS untuk bisa menghadirkan pengalaman bermain game mobile di konsol 3DS secara menarik dan kompatibel.

Semoga saja rencana Nintendo untuk meluncurkan Mii sebagai aplikasi smartphone menjadi kenyataan dan mampu menarik para pengguna media sosial untuk menjajalnya.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini