Sukses

Adplus Diakuisisi Perusahaan Media Asal Korea, Yello Mobile

Investasi ini merupakan lanjutan dari rencana pengembangan secara global Yello Mobile di sektor mobile dan digital.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan media asal Korea berbasis mobile, Yello Mobile, mengakuisisi mayoritas saham Adplus, sebuah perusahaan ad network terkemuka di Indonesia. Akuisisi ini dalam rangka melanjutkan rencana dan strategi investasi Yello Mobile di sektor yang sedang berkembang yakni mobile dan digital.

"Dengan berbekal pengalaman dan keahlian para partner digital marketing di Korea, kami saat ini secara aktif mencoba menaikkan investasi di luar negeri, dan memfokuskan pada potensi pertumbuhan mobile dan digital marketing di Asia Tenggara," kata Lee Sang-Hyuk, CEO Yello Mobile dalam keterangan resminya.

Indonesia sebagai populasi terbesar ke-4 dunia yang mencapai 240 juta jiwa memiliki penetrasi smartphone yang diperkirakan akan mencapai 100 juta pada 2018. Berdasarkan e-Marketer, perusahaan riset marketing dari Amerika, volume pasar digital Indonesia telah meningkat sebanyak 98 persen hanya di tahun 2014 saja.  Menurut Lee Sang-Hyuk, sebagai perusahaan Adtech asal Indonesia, Adplus berada di posisi yang ideal untuk berkembang.

"Tujuan kami adalah untuk mentranslasi kesuksesan yang kami peroleh secaralokal, untuk menjadi market leader dalam digital advertising secara regional, dan kerjasama kami dengan Adplus merupakan permulaan yang sangat menjanjikan," jelas Lee Sang-Hyuk.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1

Bisnis Model yang Ditawarkan Berhasil Menarik Adplus

Menurut Yazid Faizin, co-founder dan CEO dari Adplus, Yello Mobile menggunakan cara yang berbeda dan unik dalam mendekati kami. "Business model yang ditawarkan oleh mereka untuk partnership dan development sangat menarik dan menyenangkan," ujar Yazid Faizin.

Lebih jauh lagi, Yazid mengatakan kapabilitas dan teknologi yang dimiliki Yello Mobile terbaik di kelasnya. "Saya yakin bahwa kami bersama bisa menjadi perusahaan digital marketing terkemuka di Asia Tenggara," kata Yazid.

Adplus merupakan pemain utama dalam bidang media dan di industry periklanan digital Indonesia, dengan klien-klien multin asional seperti AXA, Chevrolet, Coca Cola, Danone, Minute Maid, Nokia, dan Samsung.  Perusahaan ini juga telah bekerjasama dengan agen media dan periklanan dunia seperti Carat, Havas, Isobar, Maxus, Mindshare.

Sejak berdiri pada tahun 2012, Adplus telah mengakomodasi lebihdari 1 milyar impressions baik yang muncul di desktop atau mobile, dan terus berkembang secara finansial. Perusahaan ini memiliki 3 unit bisnis utama, yang dinamakan dengan SMART, HI-IMPACT, dan Glitz Media.

SMART adalah platform re-marketing yang memfokuskan pada iklan berbasis ROI, mencakup cost-per-click, cost-per-visit, cost-per-lead, cost-per-sale. HI-IMPACT, adalah platform iklan yang dibuat untuk menghasilkan engagement yang tinggi, berupa Rich Media Display dengan video, games, dan berbagai jenis bentuk kreatif unik lainnya. Terakhir, Glitz Media yang termasuk dalam ad network premium berbentuk media vertikal yang ditargetkan khusus untuk audiens wanita.

Setelah akuisis ini, Yello Mobile juga berencana mengajak para partner existing mereka untuk juga bekerjasama dengan Adplus sehingga tercipta sinergi yang berkesinambungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.