Sukses

Apple Undang Facebook ke Laboratorium Rahasia Apple Watch

Apple dilaporkan mengundang sejumlah perusahaan untuk datang ke laboratorium rahasia Apple Watch.

Liputan6.com, Jakarta - Jam tangan pintar Apple Watch kabarnya akan segera dirilis pada 9 Maret mendatang. Jelang perilisannya, Apple dilaporkan mengundang sejumlah perusahaan, termasuk Facebook, BMW, dan United Air Lines, untuk datang ke laboratorium rahasia mereka yang digunakan untuk mengembangkan Apple Wacth.

Dilaporkan laman Bloomberg, Sabtu (7/3/2015), tujuan Apple mengundang sejumlah rekanan ke kantor pusat mereka ini diyakini dalam rangka menyiapkan aplikasi pihak ketiga yang akan disematkan pada Apple Watch.

Menariknya, meski mendapat keistimewaan melongok laboratorium rahasia Apple, namun para perwakilan perusahaan yang datang diharuskan mematuhi peraturan ketat yang ditetapkan oleh Apple.

Disebutkan bahwa para perwakilan dilarang membawa berbagai jenis perangkat elektronik, pena, kertas, ataupun hal lainnya yang dapat digunakan untuk membuat konten dokumentasi saat memasuki laboratorium Apple.

Tak hanya itu, Apple juga mengharuskan perwakilan yang datang untuk menandatangani perjanjian 'tutup mulut', alias tidak diperbolehkan membocorkan secuilpun informasi terkait kunjungan mereka ke laboratorium Apple Watch kepada pers.

Meski nampak rumit, para rekanan dikabarkan menilai langkah Apple yang mengundang mereka langsung ke 'dapur' pembuatan Apple Watch adalah hal yang sangat positif. Langkah ini memperlihatkan keseriusan Apple dalam menghadirkan berbagai aplikasi fungsional yang akan mendukung Apple Wacth.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.