Sukses

Resmi Dirilis, Apple Watch Tersedia di 9 Negara

Jam tangan pintar besutan Apple ini diinformasikan hanya akan tersedia di 9 negara.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 24 April 2015, Apple secara resmi akan memasarkan Apple Watch. Jam tangan pintar besutan Apple ini diinformasikan hanya akan tersedia di 9 negara.

Menurut yang dilansir laman Reuters, Selasa (10/3/2015), kesembilan negara yang akan disambangi oleh Apple Watch adalah Australia, Kanada, China, Perancis, Jerman, Hongkong, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat.

Tidak ada negara Asia Tenggara di daftar tersebut. Bahkan Singapura pun yang biasanya selalu menjadi salah satu negara pertama yang kebagian mencicipi produk anyar Apple tidak termasuk, terlebih Indonesia.

Hingga kini belum ada penjelasan resmi dari pihak Apple terkait tidak disertakannya negara Asia Tenggara dalam pemasaran Apple Watch.

Sementara untuk harga jualnya, ketiga varian Apple Watch memiliki banderol yang jauh berbeda. Apple Watch Sport diumumkan akan dijual dengan harga US$ 349 atau setara dengan Rp 4,5 juta untuk ukuran frame 38 mm, dan US$ 399 atau sekitar Rp 5 jutaan untuk yang berukuran 42 mm.

Sedangkan untuk versi Apple Watch (original), Apple mencantumkan banderol mulai dari US$ 549 atau sekitar Rp 7 jutaan. Dan untuk versi premium Apple Watch Edition yang memiliki lapisan emas 18 karat, harga termurahnya dimulai dari US$ 10.000, atau jika dirupiahkan harganya mencapai sekitar Rp 130 juta, sedangkan versi termahalnya mencapai US$ 17.000.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.