Sukses

5 Alternatif Smartwatch Canggih Selain Apple Watch

Penasaran apa saja 5 alternatif smartwatch yang bisa Anda pilih selain Apple Watch?

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja merilis jam tangan pintar Apple Watch. Pastinya banyak para Apple fanboy (sebutan para penggemar produk Apple) langsung memburu smartwatch primadona dari Apple ini. Apple Watch dibanderol cukup mahal, US$ 549 atau sekitar Rp 7 jutaan. 

Jika Anda ingin memiliki smartwatch namun terpatok dengan tingginya harga yang dihadirkan, jangan khawatir. Mengutip laman Mirror, ada lima (5) pilihan smartwatch alternatif yang bisa Anda beli selain Apple Watch.

Wearable device tersebut sudah lama ada di pasaran jauh sebelum Apple Watch hadir, bahkan beberapa perusahaan yang menciptakan smartwatch ini sudah menghadirkan lebih dari satu jenis jam tangan. Penasaran apa saja smartwatch alternatif tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

LG Watch Urbane LTE

1. LG Watch Urbane LTE

Diperkenalkan di Mobile World Congress 2015, LG Watch urbane LTE adalah smartwatch LTE pertama dimana Anda tidak perlu menghubungkannya ke smartphone untuk menggunakan fitur yang terdapat di jam tangan ini.

Tidak seperti smartwatch lainnya, LG Watch Urbane LTE mengedepankan fitur `Always On` yang mampu meredupkan display di layar jam ketika terkena cahaya untuk terus menunjukkan waktu tanpa menghabiskan masa hidup baterai.

>>> Selanjutnya

3 dari 6 halaman

Pebble Time

2. Pebble Time

Pebble Time adalah smartwatch kedua yang diciptakan oleh Pebble dan mampu menembus angka $1 juta pada kampanye pendanaan yang diadakan di Kickstarter. Smartwatch ini telah menjadi salah satu jam tangan dengan kampanye pendanaan terbesar di Kickstarter, Pebble Time menghadirkan banyak fitur yang tak kalah canggihnya dengan Apple Watch.

Pebble Time mempunyai layar colour e-ink yang tidak boros baterai, Anda bahkan bisa melakukan charge baterai jam ini sekali saja untuk masa hidup baterai yang dapat berlangsung selama tujuh hari. Tak hanya itu, jam unik ini juga kompatibel dengan 6.500 jenis aplikasi yang telah dikembangkan untuk ekosistem Pebble.

"Saya percaya Pebble bisa menyaingi Apple Watch, karena jam ini dapat menunjukkan Anda waktu tanpa harus menyentuh layar. Jam ini juga memiliki banyak fitur unik, jam ini dapat bertahan lebih lama dari waktu 24 jam. Anda juga bisa melihat layar jam dengan jelas ini di bawah sinar matahari." ungkap Eric Migicovsky selaku CEO Pebble.

>>> Selanjutnya

4 dari 6 halaman

Samsung Gear S

3. Samsung Gear S

Menyusul popularitas Samsung Gear Live, Samsung kembali menghadirkan smartwatch ukuran besar yang terlihat seperti gelang tangan. Samsung Gear S memiliki koneksi 3G dan Wi-Fi built-in, yang artinya Anda bisa menggunakannya tanpa harus menghubungkan jam ini ke smartphone Anda.

Jam ini juga berfungsi di OS Samsung yang bernama Tizen, yang bisa dihubungkan dengan perangkat smartphone Samsung ketika Anda ingin mengakses fitur-fitur yang lebih advance.

>>> Selanjutnya

5 dari 6 halaman

Withings Activité Pop

4. Withings Activité Pop

Meski tampil dalam fisik jam tangan analog, Withings tak mau kalah dalam menunjukkan smartwatch terbarunya yang bernama Activité Pop. Jam tangan ini tergolong murah dan unik, Activité Pop bisa menjadi salah satu alternatif smartwatch bagi para penggunanya yang hanya ingin mencari fungsi counting yang sempurna.

Activité Pop bisa dihubungkan dengan smartphone Anda dan mampu melakukan salah satu fitur activity trackers-nya yang canggih.

>>> Selanjutnya

6 dari 6 halaman

Asus Zenwatch

5. Asus Zenwatch

Smartwatch ini mampu menyaingi eksistensi Apple Watch yang baru saja hadir di pasaran. Zenwatch memiliki fisik jam tangan yang ramping, dibalut dengan stainless steel dan dilengkapi dengan strap kulit yang elegan.

Layar jam ini dilengkapi dengan tampilan rektangular 1.63 inci, smartwatch ini juga dilengkapi dengan OS Google Android Wear dan memiliki banyak fitur yang canggih. Tak hanya itu, Asus juga mampu `mengoprek` OS Google ini dengan menambahkan beberapa fitur baru, salah satunya Anda bisa melakukan mute notifications hanya dengan menyentuhkan tangan Anda ke layar.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.